nusabali

Guru Purnatugas Dapat Tali Kasih

  • www.nusabali.com-guru-purnatugas-dapat-tali-kasih

Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri, menyerahkan tali kasih untuk 22 guru purna tugas di aula SMAN Selat, Banjar Bambang Biaung, Desa Duda, Kecamatan Selat, Karangasem, Minggu (25/11).

AMLAPURA, NusaBali
Masing-masing 11 guru purnatugas dari Kecamatan Manggis dan Kecamatan Selat. Tali kasih itu sebagai bentuk ucapan terima kasih atas pengabdian mereka mendidik anak bangsa dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Penyerahan tali kasih dirangkaikan dengan peringatan Hari Guru dan PGRI ke-73.

Bupati Mas Sumatri mengatakan, berpuluh-puluh tahun mereka mengabdikan diri untuk mencerdaskan anak bangsa. Setelah purnatugas hanya dapat imbalan sakadarnya sebagai bentuk ucapan terima kasih. “Kami bangga dengan semangat guru yang telah mengabdikan diri secara tulus, sebagai guru profesional,” ungkap Bupati Mas Sumatri. Sebanyak 11 guru purnatugas dari Kecamatan Selat yang dapat talikasih yakni Syahibul Usman dari SDN 3 Peringsari, Ni Made Sukerti SDN 4 Muncan, I Wayan Putu Ariyasa SDN 5 Muncan.

I Nyoman Budiasa dari SDN 2 Amerta Bhuana, I Gusti Ngurah Alit SDN 3 Sebudi, I Made Oka dari UPT Disdikpora Kecamatan Selat, I Wayan Sukarsa SMPN 1 Selat, I Nengah Sudiana SMPN 1 Selat, I Gusti Putu Sama SMPN 2 Selat, I Nyoman Putra SMPN 2 Selat, dan I Gusti Gede Sidnya SMPN 1 Selat. “Semoga yang telah purnatugas tetap mengabdi di bidang pendidikan,” pinta Bupati Mas Sumatri.

Sedangkan saat acara peringatan Hari Guru dan HUT PGRI di aula Kantor Camat Manggis, Sabtu (24/11), Bupati Mas Sumatri juga menyerahkan tali kasih untuk 11 guru purnatugas. Ketua Panitia Pelaksana Hari Guru dan HUT PGRI di Kecamatan Manggis, I Ketut Lipet Widiantara, mengatakan dari 11 guru purnatugas itu, yang pensiun tahun 2017. “Ya, kami sediakan tali kasih untuk guru purnatugas dan penyerahannya dilakukan Bupati Karangasem,” jelas Ketut Lipet Widiantara.

Ketua PGRI Karangasem, I Gede Ariyasa, mengatakan di Karangasem yang dapat tali kasih berkaitan hari Guru dan HUT PGRI di tahun 2018 sebanyak 92 guru purnatugas. Tali kasih yang diserahkan se-Karangasem total Rp 102,12 juta, per orang dapat Rp 1.110.000. “Dana tali kasih itu berasal dari iuran PGRI tiap bulan. Tali kasih juga sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada guru yang selama ini mengajar anak didiknya di sekolah,” jelas Gede Ariyasa. Penyerahan tali kasih di aula SMAN Selat dihadiri Kadisdikpora I Gusti Ngurah Kartika, Ketua PGRI Kecamatan Selat I Nengah Sikiarta dan undangan guru lainnya. *k16

Komentar