nusabali

Bupati Suwirta Launching Desa Wisata Paksebali

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-launching-desa-wisata-paksebali

Desa Wisata Paksebali, Kecamatan Dawan resmi dilaunching Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Minggu (25/11) malam.

SEMARAPURA, NusaBali

Acara digelar di resto Kali Unda, Desa Paksebali, dihadiri Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra, anggota DPRD Klungkung AA Sayang Suparta dan Ketut Juliarta, instansi terkait, pelaku pariwisata, dan tokoh masyarakat setempat.

Acara peluncuran Desa Wisata Paksebali dimeriahkan penampilan tari maskot Desa Paksebali berjudul Subali. Di mana diceritakan desa ini dahulu bernama Desa Subali. Menurut Perbekel Desa Paksebali Putu Ariadi, Desa Paksebali dengan segala potensinya mulai dikembangkan sejak setahun terakhir. Salah satunya adalah objek wisata Kali Unda dengan destinasi tirai air terjun. Potensi ini dikelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Kata Ariadi, ke depan akan mengembangkan destinasi wisata berbasis lingkungan dengan mengintegrasikan pengelolaan sampah dan pasar.

Bupati Suwirta mengatakan, Desa Paksebali telah berani mengambil langkah dan memulai. Langkah  ini harus didukung oleh semua komponen masyarakat. “Pemkab juga akan mendukung penuh desa wisata ini,” ujar Bupati Suwirta.

Menurut Suwirta, launching ini awal dari sebuah cita-cita besar untuk menjadi desa wisata yang hebat. Pihak desa diharapkan bisa menggali semua potensi yang ada, sehingga akan menimbulkan multiplier effect (manfaat ganda) baik kepada UMKM, petani, perajin dan sebagainya. “Semua potensi agar digali sehingga menimbulkan multiplier effect kemama-mana,” ujar Bupati Suwirta. *wan

Komentar