nusabali

Wajib Evaluasi Total

  • www.nusabali.com-wajib-evaluasi-total

Imam Nahrawi mengaku dirinya khawatir, jika dalam kubu PSSI mulai tidak sehat. Imam pun menegaskan akan turun tangan mengatasi polemik ini.

Internal PSSI Pun Kritik Edy Rahmayadi


JAKARTA, NusaBali
‘Kegagalan dini’ Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 menimbulkan kemarahan dari berbagai penjuru. Bahkan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi pun menuntut PSSI harus melakukan evaluasi total. Bahkan ‘kalangan internal PSSI’ sendiri menuntut mundur Ketua PSSI Edy Rahmayadi.  

"Saya berharap betul ketua umum (Edy Rachmayadi) mengevaluasi ada apa di lingkungan internal organisasi federasi ini," ujar Imam Nahrawi, di Surabaya, Minggu (25/11).

Tak hanya itu, Imam mengaku dirinya khawatir jika dalam kubu PSSI mulai tidak sehat lagi. Imam pun menegaskan akan turun tangan untuk mengatasi polemik ini. Anggota Exco PSSI Gusti Randa mengakui desakan mundur kepada Edy sangat kencang. Hal itu juga sempat dibicarakan secara internal dalam rapat pengurus PSSI.

"PSSI dapat atensi negatif dari empat arah mata angin. Pertama dari selatan, publik ini sudah muak dengan PSSI, betul tidak?" ujar Gusti Randa.

"Lalu dari utara, pemerintah kan gesturnya sudah marah ke PSSI. Dari kiri kanan media pun menekan ini. Beberapa saya ungkapkan (dalam rapat Exco PSSI) tapi tak bisa diputuskan karena Pak Edy tidak ada," kata Gusti Randa.

Gusti mengakui sejak jadi Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi sulit diajak berkomunikasi. Soal rangkap jabatan pun sudah pernah dibahas, tapi yang bersangkutan tak pernah hadir dalam rapat.

Dilansir dari detikSport, Asprov PSSI Jawa Timur melalui Sekretarisnya, Amir Burhanuddin, meminta PSSI segera merespons tuntutan masyarakat. PSSI jangan diam saja. Masalah itu tidak hanya hasil buruk Timnas di Piala AFF, juga dugaan pengaturan skor di liga.

Menurut Amir, masyarakat kecewa dan marah kepada PSSI. Mereka meminta agar PSSI berbenah, dengan melengserkan Edy Rahmayadi, yang kini menjabat Gubernur Sumatera Utara. Juga membenahi internal kepengurusan PSSI.

Sebelumnya, sekelompok suporter menggelar aksi protes kepada PSSI menyusul hasil buruk timnas di Piala AFF 2018. Mereka mendesak agar Edy Rahmayadi mundur dari Ketum PSSI. Hal itu sebagai reaksi kegagalan Timnas menang atas Filipina pada laga pamungkas, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (25/11) malam.

Para suporter menggelar aksi di luar stadion. Dalam spanduk yang mereka perlihatkan, salah satunya bertuliskan “Federasi Baik=Timnas Baik”. Ungkapan itu sebagai respons pernyataan Edy yang menyatakan, wartawan baik timnas juga baik. *ant

Komentar