nusabali

Aparatur Dinas Perikanan

  • www.nusabali.com-aparatur-dinas-perikanan

Terima Sertifikat Kompetensi

TABANAN, NusaBali
Lembaga Sertifikasi Profesi Kelautan dan Perikanan (LSP-KP) melalui program Pelaksana Sertifikat Sektor (PSS), Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) tahun 2018 menyerahkan sertifikat kompetensi kepada aparatur dinas perikanan dan pelaku usaha perikanan kabupaten/kota se-Bali, Senin (26/11) di Gedung Maria Tabanan.

Hadir di acara tersebut Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya, Kepala Dinas Perikanan Tabanan I Made Subagia, Ketua Tempat Uji Kompotensi (TUK) Pusat Pelatihan Mandiri Kelautan, Perikanan (P2MKP) Karya Lestari Ni Made Putriningsih Wirna, Direktur Lembaga Sertifikasi Profesi Kelautan dan Perikanan (LSP KP) Herry Maryoto, dan Direktur BNSP Utami Widiasih.

Ni Made Putriningsih Wirna menjelaskan, jumlah peserta yang telah mengikuti uji kompetensi sebanyak 290 orang, dengan rincian 240 orang melalui anggaran PSS BNSP tahun 2018, 30 orang dari APBD melalui dana hibah ke P2MKP Karya Lestari, dan 20 orang dari APBD melalui kegiatan di Dinas Perikanan Kabupaten Tabanan.

“Selamat kepada para penerima sertifikat kompetensi bagi para pelaku usaha perikanan, dan juga kepada aparatur yang dinyatakan lulus sebagai asesor kelautan perikanan,” kata Wabup Sanjaya. *de

Komentar