nusabali

Laga Krusial Penentu Nasib

  • www.nusabali.com-laga-krusial-penentu-nasib

Pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho tak ingin larut pada kegagalan timnya mengalahkan Crystal Palace.

MU vs Young Boys di Liga Champions

MANCHESTER, NusaBali
MU dipaksa The Eagles berbagi poin setelah laga berakhir 0-0. Kini Mourinho menyebutkan, MU fokus melawan Young Boys pada laga penyisihan Grup H Liga Champions, di Old Trafford, Rabu (28/11) dinihari WITA.

"Kami akan bermain lagi dalam dua hari," kata Mourinho di situs resmi MU. Mourinho menilai hasil imbang melawan Palace adalah cerita masa lalu dan tidak perlu dibahas terlalu mendalam. Ia menyebut timnya harus menatap ke depan, karena akan menghadapi sebuah pertandingan yang berat.

Menjamu Young Boys ini menjadi laga krusial bagi MU. Pasalnya kelolosan mereka dari grup H Liga Champions akan ditentukan pada partai ini. Kini MU menjadi posisi runner up Grup H, dengan 9 poin. Mereka kalah selisih gol dari Juventus di puncak klasemen.

Jika menang MU akan lolos, selama Valencia gagal mengalahkan Juventus di Italia. MU unggul dua poin atas Valencia di posisi tiga. Young Boys baru mengumpulkan satu poin dan tak punya peluang finis dua besar.

Pada matchday ke-4,  MU meraih comeback win 2-1 melawan Juventus di Turin. Tertinggal oleh gol Cristiano Ronaldo, pasukan Mourinho membalikkan keadaan lewat tendangan bebas Juan Mata dan bunuh diri Leonardo Bonucci di penghujung laga.

Menang 3-0 atas Young Boys pada leg pertama di Swiss, MU favorit menang kali ini. Syaratnya, MU harus tampil lebih baik daripada ketika ditahan imbang Crystal Palace tanpa gol di Premier League.

Selain itu, MU perlu mewaspadai Guillaume Hoarau yang mencetak enam gol dalam delapan penampilan terakhirnya untuk Young Boys di semua kompetisi. Melawan Young Boys, yang hanya menang sekali dalam 16 laga tandang terakhirnya di Eropa ini, rasanya keterlaluan jika MU sebagai tuan rumah sampai gagal mengamankan poin maksimal. *

Komentar