nusabali

Kapolda Kumpulkan Bhabinkamtibmas di Seluruh Bali

  • www.nusabali.com-kapolda-kumpulkan-bhabinkamtibmas-di-seluruh-bali

Kapolda Bali Irjen Petrus Reinhard Golose memberikan pembekalan kepada seluruh Bhabinkamtibmas di Bali di Gedung Lembah Pujian, Denpasar Timur, Selasa (27/11).

DENPASAR, NusaBali
Jenderal bintang dua asal Manado ini mengatakan bahwa selaku Bhabinkamtibmas diharapkan mampu memberikan  memotivasi dan membangun masyarakat untuk selalu peduli terhadap keamanan lingkungan sekitar. Untuk selanjutnya dapat mengembangkan kepedulian masyarakat tersebut dalam bentuk kegiatan nyata. “Karena membangun kemitraan antara Polri dan masyarakat maupun perangkat desa adalah hal mutlak yang harus saudara kembangkan.” Tegas Irjen Petrus Golose.

Disebutkan, Bhabinkamtibmas juga memiliki andil yang besar dalam rangka meminimalisir terjadinya tindak pidana, dengan cara turun langsung ketengah-tengah masyarakat dalam berbagai kegiatan masyarakat. Seperti melaksanakan deteksi dini, memberikan penyuluhan dan himbauan, serta mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif.

Oleh karenanya dalam usaha menumbuhkembangkan kepercayaan dan peran serta masyarakat dalam menciptakan serta memelihara kamtibmas tetap aman, metode yang harus dibangun kuat adalah pencegahan dengan mengajak masyarakat untuk melakukan konsultasi pemecahan masalah yang ada diwilayah binaannya. “Sehingga peran Bhabinkamtibmas yang ada di Desa dalam memberikan rasa aman, dapat benar-benar dirasakan oleh masyarakat,” tutup mantan Kadiv Hibinter Mabes Polri ini.

Kegiatan pembekalan kepada seluruh Bhabinkamtibmas jajaran Polda Bali juga  dihadiri Waka Polda Bali Brigjen I Wayan Sunartha, seluruh Pejabat Utama Polda Bali dan Kapolres/Ta se-Bali. *rez

Komentar