nusabali

PT PLN UP3 Bali Timur Gelar Program Penghijauan

  • www.nusabali.com-pt-pln-up3-bali-timur-gelar-program-penghijauan

PT PLN (Persero) UP3 Bali Timur ULP Karangasem menggelar program penghijauan dengan menanam 1.000 bibit kelapa daksina, di Banjar Guminten, Desa/Kecamatan Sidemen, Karangasem, Rabu (28/11).

AMLAPURA, NusaBali
Bantuan bibit itu bersumber dari dana corporate social responsibility (CSR). Program ini diselenggarakan secara serentak di seluruh PT PLN Unit Induk Distribusi Bali dalam rangka hari menanam pohon Indonesia.

Pemilihan bibit kelapa daksina tersebut dimaksudkan untuk melestarikan keberadaan kelapa daksina yang merupakan salah satu sarana inti dalam setiap upacara Hindu di Bali.

Diharapkan dengan program penghijauan tersebut selain pelestarian alam, juga dapat memaksimalkan potensi lahan tidur di kawasan pelaba Pura Kahyangan Jagat Dewanga, serta menambah pendapatan masyarakat. Penyerahan bibit kelapa daksina dilakukan oleh Manajer ULP Karangasem Dewa Gede Surya Mastra, diterima Bendesa Pakraman Tabola Gusti Ngurah Mantra, dilanjutkan dengan penanaman bibit di areal setempat.

Gusti Ngurah Mantra yang menerima bantuan itu, mengapresiasi perhatian PT PLN. Seluruh bibit ditanam di sekitar pelaba Pura Dewanga dengan mengajak pangempon pura. “Kelak sekitar 4 – 5 tahun lagi kelapa daksina akan berbuah, bisa untuk kepentingan upacara di Pura Dewanga,” ujarnya. *k16

Komentar