nusabali

Arsenal dan Chelsea Incar Juara Grup

  • www.nusabali.com-arsenal-dan-chelsea-incar-juara-grup

Dua tim Inggris Arsenal dan Chelsea akan berlaga untuk memastikan juara grup pada matchday 5 Liga Europa, Jumat (30/11) dinihari WITA.

LONDON, NusaBali
Arsenal akan melawat ke Ukraina menghadapi Vorskla Poltava di Grup E Liga Europa 2018/2019. Sedangkan Chelsea menjamu PAOK Thessaloniki di Stamford Bridge.

Baik Arsenal maupun Chelsea telah memastikan lolos ke babak 32 besar. Namun mereka butuh satu langkah lagi untuk memastikan juara grup. Juara grup menjadi target penting, karena untuk menghindarkan bertemu tim-tim tangguh pada drawing babak 32 besar.

Arsenal (10 poin) masih belum pasti juara grup, dan mereka dapat memastikannya dengan kemenangan atas Vorskla (3). Jika tak menang, Arsenal tetap bisa jadi juara grup dengan satu laga tersisa asalkan Sporting (7) juga gagal menang di markas Qarabag (3).

Sementara itu, Vorskla harus menang dan berharap Sporting imbang atau kalah agar bisa tetap bersaing hingga matchday pemungkas.

Pada matchday 1, Arsenal mengalahkan Vorskla 4-2 di London. Setelah itu, Arsenal menang 3-0 di kandang Qarabag dan 1-0 di markas Sporting. Arsenal gagal menang saat menjamu Sporting (0-0) pada matchday 4, tapi itu cukup bagi Arsenal memastikan diri jadi tim pertama yang lolos dari grup ini.

Sedangkan Chelsea memang lolos ke 32 besar, tapi masih butuh tambahan satu poin lagi untuk mengunci posisi teratas. The Blues juga masih sempurna dengan empat kemenangan dari empat laga di grupnya.

Imbang lawan PAOK cukup bagi Chelsea memastikan diri jadi juara grup dengan satu laga tersisa. Meski cuma butuh hasil imbang, pasukan Maurizio Sarri pasti mengincar kemenangan. Pasalnya, setelah menelan kekalahan pertama di Premier League dari Tottenham 1-3, Chelsea benar-benar butuh kemenangan untuk memulihkan kepercayaan diri mereka.Chelsea selalu menang dalam tujuh laga terakhirnya di Liga Europa.

Sedangkan PAOK selalu kalah tanpa bisa mencetak gol dalam dua laga terakhirnya di Liga Europa.Pada pertemuan pertama, Chelsea menang 1-0 di kandang PAOK. Kali ini, The Blues seharusnya bisa menang dengan margin lebih lebar.

Komentar