nusabali

Bantuan Kementerian Desa Senilai Rp 2,277 M

  • www.nusabali.com-bantuan-kementerian-desa-senilai-rp-2277-m

Puncak HUT Ke–525 Tabanan, Pemkab Terima

TABANAN, NusaBali
Meskipun diguyur hujan deras, puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke–525 Kota Tabanan pada Kamis (29/11) malam berlangsung meriah. Bahkan hadir pula Gubernur Bali I Wayan Koster dan Sekjen Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Anwar Sanusi.

Perayaan HUT juga dihadiri oleh Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya, Ketua DPRD Bali I Nyoman Adi Wiryatama, pimpinan kepolisian, TNI, dan pimpinan seluruh OPD Pemkab Tabanan.

Sebelum acara inti dimulai, berbagai hiburan dipersembahkan mulai dari opening dancer Panca Langit yang memukau karena menampilkan tari api (fire dance). Paduan suara serta penyerahan bingkisan I Have a Dream bagi anak yang kurang mampu berupa sepeda gayung. Bingkisan serupa sudah diberikan saat perayaan di setiap kecamatan se–Kabupaten Tabanan.  

Pada kesempatan berbahagia itu, Anwar Sanusi memberikan bantuan pembangunan kawasan perdesaan pertanian dan hortikultura shiny Tabanan tahun 2018 berupa bantuan PI Prukades (Produk Unggulan Kawasan Perdesaan), bantuan rice milling unit, dan bantuan sarpras air bersih senilai Rp 2,277 miliar.

Bantuan tersebut diterima oleh Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti. “Yang kami berikan merupakan suatu kewajiban dalam membangun Indonesia khususnya Tabanan,” ungkap Anwar. Dia memuji perayaan HUT Kota Tabanan yang sangat meriah meskipun diguyur hujan.  

Bupati Eka Wiryastuti mengatakan HUT Kota Tabanan adalah pesta rakyat. Karena di seluruh kecamatan telah diadakan dengan melibatkan seluruh masyarakat. “Seni, budaya, kuliner, dan potensi desa telah ditampilkan, dari rakyat dan kembali untuk rakyat,” ucapnya.

Dikatakan dengan usia Tabanan ke-525 ini berbagai terobosan telah dilakukan. Meskipun demikian ada yang sudah proses dan tahap proses khusunya infrastruktur. “Kami akan terus berbenah, mumpung Gubernur kita dan Ketua DPRD kita hadir, kami juga masih meminta bantuan untuk muwujudkan visi misi Tabanan,” tegasnya.

Sementara Gubernur Koster memuji perayaan HUT ke–525 Kota Tabanan. Apalagi pembangunan gedung Maria sangat megah dan ke depannya untuk penyempurnaan akan dibantu. “Semoga Tabanan Serasi ke depan semakin maju,” tandasnya. *de

loading...

Komentar