nusabali

Bupati Wacanakan Kenaikan Kesejahteraan Pegawai

  • www.nusabali.com-bupati-wacanakan-kenaikan-kesejahteraan-pegawai

Bupati Bangli, I Made Gianyar, memimpin apel peringatan HUT KORPRI di lapangan Kapten Mudita Bangli, Kamis (29/11).

BANGLI, NusaBali
Saat itu bupati mewacanakan peningkatan kesejahteraan pegawai dan guru di lingkungan Pemkab Bangli. Peningkatan kesejahteraan itu direncanakan pada APBD tahun 2020.  Menurut bupati, selama ini perhatian terhadap kesejahteraan pegawai dan guru belum maksimal karena APBD Kabupaten Bangli yang tidak terlalu besar. APBD masih difokuskan untuk pembangunan infrastrukur jalan dan desa. Bupati juga berencana menaikkan gaji Pegawai Tidak Tetap (PTT) pada kisaran Rp 2 juta. Bupati Made Gianyar didampingi Wakil Bupati  Sang Nyoman Sedana Arta dan Sekda Bangli IB Gede Giri Putra meminta rencana peningkatan kesejahteraan PNS, guru, dan PTT ini bisa diimbangi dengan kinerja yang konsisten.

Bupati Made Gianyar mengaku bangga dengan capaian prestasi pembangunan di Kabupaten Bangli. Menurutnya, capaian prestasi ini sudah melebihi target yang ia inginkan. “Kemarin Desa Bangbang Kecamatan Tembuku dikukuhkan oleh Mahkamah Konstitusi sebagai Desa Konstitusi. Sebelumnya juga Kabupaten Bangli ditetapkan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sebagai kabupaten/kota pelaksana Kredit Usaha Rakyat (KUR) terbaik satu nasional di luar Pulau Jawa,” ungkapnya.

Belum lagi prestasi Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), Kabupaten Bangli ditetapkan sebagai TPID berprestasi se-Kawasan Indonesia Timur dan berprestasi Kawasan Jawa-Bali. Ada lagi Satya Lencana Pembangunan Kependudukan dan Satya Lencana Pembangunan Koperasi. Juara satu Usaha Kesehatan Nasioanl (UKS) tingkat nasional yang disabet SMPN 1 Bangli dan berbagai prestasi lainnya. “Capaian ini tidak lepas dari kerja keras pegawai dan guru di Bangli,” pujinya.

Sebagai penghargaan atas berbagai capaian pembangunan di Kabupaten Bangli, Bupati Made Gianyar mengaku tidak ragu untuk meningkatkan kesejahteraan pegawai dan guru. “Kami segera akan melalukan evaluasi terhadap Surat Keputusan (SK) Tunjangan Penghasilan Pegawai Negeri Sipil Berbasis Kinerja (TPPNSBK). Sehingga pada APBD 2020 mendatang, kesejahteraan PNS, guru, dan PTT bisa ditingkatkan,” ungkapnya. *es

Komentar