nusabali

Bupati Tinjau Ruangan Baru Anggota Dewan Badung

  • www.nusabali.com-bupati-tinjau-ruangan-baru-anggota-dewan-badung

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta meninjau ruangan khusus anggota dewan yang selesai dibangun, Kamis (29/11).

MANGUPURA, NusaBali
Ruang berukuran 4 meter x 3,5 meter itu berada di lantai II DPRD Badung. Dengan selesainya pembangunan ruangan khusus anggota DPRD Badung ini, berarti fasilitas yang disediakan untuk anggota DPRD Badung hampir setara dengan anggota DPR RI. Nanti di ruangan tersebut juga ada meja staf yang akan melayani kebutuhan masing-masing anggota.

“Saya ingin melihat progres pengerjaan untuk urusan masalah sarana dan prasarana di DPRD Badung. Karena saya harapkan semua anggota mendapatkan ruangan pribadi,” kata Bupati Giri Prasta di sela-sela peninjauan. Bupati Giri Prasta didampingi Ketua DPRD Badung I Putu Parwata serta Wakil Ketua DPRD I Nyoman Karyana dan I Made Sunarta.

Bupati asal Desa Pelaga, Kecamatan Petang itu berharap dengan fasilitas yang lebih memadai diharapkan kinerja seluruh anggota DPRD Badung bisa lebih maksimal. “Dengan fasilitas yang diberikan, para anggota DPRD Badung dan pimpinan yang ada di Kabupaten Badung semoga semakin maksimal kinerjanya. Seperti diketahui, tugas pokok dan fungsi dewan yaitu legislasi, budgeting, dan kontroling,” katanya.

Tidak hanya ruangan khusus anggota, ruangan komisi dan fraksi pun dibenahi. Begitu juga ruangan press conference, ruang cleaning service. Seluruh ruangan ini berada di lantai II DPRD Badung. Sedangkan ruang ketua DPRD, dua wakil ketua, ketua BK, dan ketua Bapemperda yangberada di lantai I tidak ada pembenahan.

Penataan tersebut dilakukan sejak 20 Agustus 2018 dengan anggaran Rp 7 miliar. Ditargetkan seluruh pengerjaan rampung sebelum 15 Desember mendatang. *asa

Komentar