nusabali

Perawat Korban Begal Akhirnya Meninggal

  • www.nusabali.com-perawat-korban-begal-akhirnya-meninggal

Perawat wanita Bandung, Neng Meila Susana (33) korban begal sadis mengembuskan nafas terakhir.

BANDUNG, NusaBali
Neng meninggal dunia setelah koma beberapa hari. "Iya (sudah meninggal dunia). Dari tadi juga kita sudah pasrah, tapi secara medis baru dikasih tahu oleh dokternya," ucap Asep Usnedi (52) paman korban, Kamis (29/11).

Neng menjadi korban begal saat dibonceng suaminya Rudi Dirga Hagana (35) usai pulang dari kerja pada Senin (26/11) lalu sekitar pukul 23.00 WIB. Saat hendak pulang ke rumahnya di kawasan Riung Bandung, Neng tiba-tiba dipepet oleh pelaku di Jalan Soekarno Hatta. Pelaku menarik tas yang diselendangkan Neng. Tas tak terbawa namun justru suami-istri tersebut terjatuh.

Helm yang digunakan oleh Neng terlepas. Kepalanya lantas membentur aspal jalan hingga mengalami retak. Ia lalu dibawa ke RS Al Islam. Luka di kepala itulah yang menurut Asep menjadi penyebab sakit Neng. Neing meninggalkan seorang suami dan dua orang anak laki-laki. Anak dari perempuan yang berprofesi sebagai perawat di salah satu klinik di Kota Bandung ini masih berusia PAUD dan masih usia menyusui.

Keluarga Neng Meila, meminta polisi bergerak cepat menangkap pelaku. "Tentu kita berharap agar segera tertangkap," ucap Asep seperti dilansir detik. Asep mengatakan peningkatan patroli malam dari aparat kepolisian pun perlu ditingkatkan. Terlebih pada malam hari. Sebab, malam hari merupakan waktu rawan terjadinya tindak kejahatan.

"Keamanan ditingkatkan karena riskan ya. Kerja itu bukan hanya pagi, mungkin sampai jam 12 malam. Kebetulan keponakan saya juga kan pulang jam 12 malam," tuturnya.

Wali Kota Bandung Oded M Danial prihatin dengan aksi begal di Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, yang menewaskan Neng Meila. Ia meminta polisi segera menangkap pelakunya. "Mang Oded sebagai bagian dari warga dan pimpinan Kota Bandung merasa prihatin terhadap tragedi yang merenggut nyawa ini," ujar Oded di Pendopo Kota Bandung, Kamis (29/11). *

Komentar