nusabali

Derby Arsenal vs Spurs Panaskan Liga Inggris

  • www.nusabali.com-derby-arsenal-vs-spurs-panaskan-liga-inggris

Memasuki pekan ke-14, Liga Inggris akan diwarnai Derby London Utara duel sengit antara Arsenal dan Tottenham Hotspur, di Emirates, Minggu (2/12) malam.

JAKARTA, NusaBali
Selain itu, juga derby Merseyside duel antara Liverpool dan Everton, di Anfield, Senin (3/12) dinihari WITA.  Kedua tim hanya berjarak tiga poin. The Gunners di peringkat lima (27 poin) dan The Lilywhite urutan ketiga (30 poin).

Baik Arsenal maupun Spurs dalam laju positif. Keduanya sama-sama baru saja menuai kemenangan, baik di Premier League ataupun Liga Europa. Arsenal mengalahkan Vorskla 3-0 di Liga Europa, dan menumbangkan Bournemouth 2-1 di EPL. Di kubu Spurs, hasil positif diraih atas Inter Milan 1-0 dan Chelsea 3-1.

Laga panas lain juga diprediksi tersaji di kota Merseyside, ketika duel antara The Reds dan Everton di Anfield. Menilik peringkat kedua tim, Liverpool diunggulkan mengalahkan Everton. The Reds di peringkat kedua 33 poin dan belum terkalahkan di liga. Sedangkan Everton di posisi keenam dengan 22 poin.

Sementara itu, pemimpin klasemen Manchester City menjamu peringkat delapan Bournemouth di Etihad Stadium, Sabtu (1/12) malam, pukul 23.00 WITA. Melihat berbagai faktor yang ada, City begitu difavoritkan menang.

Di Liga Champions, City berjuang menghindari kekalahan lawan tuan rumah Lyon hingga akhirnya meraih imbang 2-2. Dua kali tertinggal, dua kali pula City menyamakan kedudukan lewat gol-gol Aymeric Laporte menit 62 dan Sergio Aguero menit 83.

Melawan Bournemouth, yang selalu kalah dalam tiga laga terakhirnya di Premier League, Josep Guardiola pasti menuntut pasukannya meraih tiga angka. Untuk itu, City perlu mematikan pemain Bournemouth , seperti Callum Wilson (6 gol), Joshua King (5 gol) dan Ryan Fraser (3 gol, 6 assist) di pihak tim tamu.

City belum terkalahkan di Premier League musim ini. City bahkan selalu menang dalam lima laga yang terakhir. City juga belum pernah gagal mengalahkan Bournemouth di Premier League. City seharusnya mampu menjaga catatan sempurna tersebut dengan kemenangan ke-7 dari tujuh pertemuan di kompetisi ini.

City akan kembali mengandalkan Sergio Aguero yang selalu tampil bagus,  saat di kandang. Bournemouth pun mesti hati-hati pada 'Kun' Aguero, yang sudah mencetak tujuh gol di kandang.Ddilansir Opta, Aguero terlibat dalam 23 gol City dalam 14 laga Premier League, dengan 18 gol dan lima assist. *

Komentar