nusabali

Badung Gelar Simulasi Kebakaran

  • www.nusabali.com-badung-gelar-simulasi-kebakaran

Kebakaran besar terjadi di sebuah hotel di Sempidi, Kecamatan Mengwi, Jumat (30/11).

MANGUPURA, NusaBali
Tiga orang terjebak didalamnya. Namun, syukurlah ketiga orang yang sempat terjebak berhasil dievakuasi dengan selamat oleh petugas pemadam Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Badung yang diterjunkan ke lokasi.

Demikian gambaran simulasi penanggulangan kebakaran yang dilakukan Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Badung di Lapangan Puspem Badung, kemarin pagi. Simulasi penanggulangan bencana kebakaran ini turut menggandeng instansi terkait, seperti kepolisian, TNI, Perangkat Daerah, Basarnas serta instansi terkait. Adapun jumlah pesertanya sekitar 187 orang.

Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Badung I Wayan Wirya, mengatakan simulasi terpadu merupakan tindaklanjut dari kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan sebelumnya. Simulasi ini melibatkan semua perangkat daerah, stakeholder, baik yang sifatnya vertikal maupun perangkat daerah di Kabupaten Badung.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Denpasar, I Ketut Gede Ardana, menambahkan simulasi ini juga dalam rangka menyiapkan rangkaian komunikasi dan koordinasi terpadu layanan pengaduan 14084 dan call centre 112 yang dibangun Pemkab Badung. Dengan demikian, kedepan semua institusi yang terlibat mampu menangani bencana yang terjadi baik berupa tanah longsor, banjir, maupun bencana lainnya. *asa

Komentar