nusabali

Ngebut, Salip 3 Truk, Mobil Travel Terguling

  • www.nusabali.com-ngebut-salip-3-truk-mobil-travel-terguling

Sebuah mobil travel DB Trans dengan nomor polisi W 7185 US mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Umum Denpasar – Gilimanuk, kilometer 63-64, Banjar Cepaka, Desa Pangyangan, Kecamatan Pekutatan, Jembrana, Sabtu (1/12) pagi.

NEGARA, NusaBali

Mobil travel itu terguling ke sisi badan jalan, setelah pengemudinya berusaha menyalip 3 truk, tanpa memperhatikan kondisi arus kendaraan dari arah berlawanan. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Namun bangkai kendaraan yang menutup sebagian badan jalan sempat memicu ganguan arus lalu lintas.

Berdasar informasi, kecelakaan tunggal mobil travel yang dikemudikan Didik Arnanto, 42, alamat Karang Gayam Kuburan No 9, RT/RW 4/9, Kelurahan/Kecamatan Tambaksari, Surabaya, Jawa Timur (Jatim), itu terjadi sekitar pukul 07.00 Wita. Peristiwa bermula ketika mobil travel yang mengangkut beberapa penumpang, itu melaju dari arah barat ke timur atau dari arah Gilimanuk menuju Denpasar. Begitu mendekati TKP, dengan kondisi tikungan landai ke kiri, mobil travel yang melaju dengan kecepatan tinggi itu berusaha menyalip 3 truk tidak dikenal yang melaju beriringan di depannya.

Begitu mengambil haluan ke kanan atau memasuki jalur arah berlawanan, sopir mobil travel itu kaget melihat kedatangan sebuah truk tidak dikenal dari arah berlawanan. Meski telah melihat kedatangan truk dari arah berlawanan, dan truk yang melaju sesuai jalurnya itu sudah berusaha memelankan laju kendaraannya, sopir mobil travel tetap tancap gas untuk menyalip 3 truk di depannya. Meski tidak sampai bertabrakan dengan truk yang telah melaju sesuai jalur dari arah berlawan, saat berusaha kembali bergerak ke kiri, mobil travel yang melaju dengan kecepatan tinggi itu akhirnya terguling, dan berhenti dengan posisi bagian samping kanan di bawah.

Kasat Lantas Polres Jembrana AKP Yoga Widyatmoko, saat dikonfirmasi Sabtu kemarin, memastikan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan mobil travel tersebut. Sopir hanya mengalami keseleo pada pangkal lengan kanan serta lecet pada siku kanan. Begitu juga semua penumpang selamat, dan telah melanjutkan perjalanan dengan dinaikkan kendaraan lain. Sedangkan mobil travel yang terguling itu mengalami sejumlah kerusakan, di antaranya kaca depan hingga samping kanan dan kiri pecah, bodi kanan penyok, dengan kerugian materi sekitar Rp 5,5 juta. “Tidak ada korban jiwa, hanya luka ringan. Setelah menerima laporan kejadian itu, petugas turun melakukan pengaturan lalu lintas. Tetapi hanya sebentar, karena setelah itu langsung dilakukan evakuasi sehingga arus lalu lintas sudah normal kembali,” ujar AKP Yoga yang juga memberikan sanksi tilang kepada pengemudi mobil travel tersebut. *ode

Komentar