nusabali

Chelsea Bekuk Fulham

  • www.nusabali.com-chelsea-bekuk-fulham

Chelsea sukses meraih tiga poin usai menang 2-0 atas tamunya Fulham pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Stamford Bridge, London, Minggu (12/2) malam WITA.

Mourinho Kritik Militansi Pemain MU

LONDON, NusaBali
Dengan hasil itu, Chelsea naik ke posisi tiga klasemen Liga Inggris dengan 31 poin. The Blues masih tertinggal dua angka dari Liverpool yang ada di atasnya. Adapun Fulham terpuruk di dasar klasemen dengan 8 poin dari 14 laga.

Chelsea membuka keunggulan saat laga baru berjalan empat menit. Pedro Rodriguez mencatatkan namanya di papan skor. Melalui skema serangan balik, N'Golo Kante melepas umpan kepada Pedro di kotak penalti. Pedro pun menggocek bek Fulham, sebelum menembak bola ke gawang Sergio Rico.

Chelsea menambah keunggulan lagi delapan menit sebelum laga usai melalui pemain pengganti, Ruben Loftus-Cheek. Usai meneriman umpan Eden Hazard, Loftus-Cheek menembak bola ke gawang tim tamu. Skor 2-0 untuk Chelsea hingga laga usai.

Sementara pada laga Minggu dinihari WITA, Manchester United (MU) bermain imbang 2-2 di markas Southampton,di St Mary Stadium. Hasil itu membuat manajer MU Jose Mourinho mengkritik semangat para pemainnya.

Mourinho pun tak puas dengan performa anak buahnya. Ia menilai timnya tak punya banyak pemain yang selalu tampil ngotot sepanjang pertandingan seperti layaknya anjing gila.

“Tak ada yang salah dengan sistemnya. Yang menjadi masalah adalah karakteristik para pemain dan kami memang tak memiliki banyak 'anjing gila', pemain yang selalu menggigit bola dan menekan. Kami tak memiliki banyak pemain seperti itu," kata Mourinho dilansir The Guardian.

Hasil ini membuat MU membuang poin berharga. Sebab, pekan lalu mereka juga bermain imbang tanpa gol saat menjamu Crystal Palace. Dengan ini, usaha MU menembus posisi empat besar kian sulit. Mereka saat ini terpaku di urutan kedelapan. *

Komentar