nusabali

Vietnam Berpeluang ke Final Piala AFF

  • www.nusabali.com-vietnam-berpeluang-ke-final-piala-aff

Timnas Vietnam selangkah lagi ke final Piala AFF 2018, usai mengalahkan Filipina 2-1 pada laga leg pertama semifinal, di Stadion Panaad, Minggu (2/12).

BACOLOD CITY, NusaBali
Vietnam diuntungkan pada laga leg kedua di Stadion Nasional My Dinh, Kamis (6/12). Vietnam hanya butuh seri untuk kefinal. Bermain di depan pendukung sendiri, Filipina tampil menekan sejak awal laga. Pada menit kesembilan, Patrick Reichelt mengancam melalui tendangan kaki kiri yang melebar dari gawang Vietnam.

Keasyikan menyerang, tim tamu justru membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-12. Nguyen Anh Duc memanfaatkan umpan dari Doan Van Hau dengan sundulan.

Filipina terus mengancam diantaranya melalui Martin Steuble. Pada menit ke-45+2, mereka mencetak gol penyeimbang melalui Patrick Reichelt, memanfaatkan umpan silang Phil Younghusband.

Di babak kedua, publik tuan rumah kembali terdiam pada menit ke-48, setelah Phan Van Duc mencetak gol. Gol itu membuat Vietnam tampil agresif.  Namun hingga laga usai, tak ada lagi gol tambahan. Vietnam tetap menang 2-1 . *

Komentar