nusabali

Hajar Valencia, Madrid Dekati Empat Besar

  • www.nusabali.com-hajar-valencia-madrid-dekati-empat-besar

Pelatih Real Madrid Santiago Solari merasa puas pada permainan timnya yang dinilai komplit dan mulai mendekat empat besar La Liga.

MADRID, Nusa Bali
Menurutnya, seluruh anak asuhnya bertanding dengan baik dari lini depan hingga ke lini belakang.  Real Madrid mengalahkan Valencia 2-0, saat menjadi tuan rumah pada laga La Liga pekan ke-14, di Santiago Bernabeu, Minggu (2/12) dinihari WITA. Dua gol Madrid dicetak oleh bunuh Daniel Wass pada menit ke-8 dan Lucas Vazquez (83).

Hasil itu membuat Madrid mendekati posisi empat besar. El Real saat ini di urutan lima klasemen sementara La Liga dengan nilai 23. Mereka terpaut tiga poin dari Barcelona di posisi teratas. Sedangkan Valencia di peringkat ke-13 dengan nilai 17.

Pada laga tersebut, El Real memang tampil bagus dan merata. Selain lini serang yang agresif, barisan pertahanan juga mampu meredam serangan-serangan mematikan Los Che. Kiper Thibaut Courtois juga melakukan sejumlah penyelamatan bagus tadi.

Melihat performa bagus tersebut, Solari merasa bahagia akan anak asuhnya. "Para fans selalu menuntut lebih dari semua pemain kami, jadi saya akan fokus kepada para pemain yang tampil menonjol hari ini," kata Solari kepada Marca.

Solari sendiri mengakui bahwa ada sejumlah individu yang tampil menonjol bersama Real Madrid dini hari tadi. Namun secara keseluruhan, Solari menilai skuat Madrid tampil solid sepanjang laga dari lini serang hingga lini pertahanan.

"Karim Benzema bermain dengan sangat murah hati hari ini. Llorente, Lucas [Vazquez], Courtois, para bek kami juga demikian. Ini permainan yang sangat bagus dari seluruh pemain kami,"kata Solari.

Di babak kedua, Real Madrid cenderung menurunkan tempo permainan mereka. Solari menyebut langkah itu ia ambil untuk menjaga situasi timnya lebih kondusif.

"Ada beberapa alasan kenapa kami menahan diri di babak kedua. Valencia harus bertaruh lebih untuk memperkecil ketertinggalan dan mereka bermain lebih terbuka. Saya rasa apa yang kami lakukan itu sudah benar sebagai tim yang unggul pada laga tersebut," kata Solari. *

Komentar