nusabali

Hajar Villareal, Barca ke Puncak

  • www.nusabali.com-hajar-villareal-barca-ke-puncak

Valverde Sanjung Alena dan Dembele

MADRID, NusaBali
Sempat tergusur dari puncak klasemen, Barcelona kembali merebut takhta Liga Spanyol pada pekan ke-14. Blaugrana  meraih kemenangan Villarreal 2-0, di Camp Nou, Senin (3/12) dinihari WITA. Sebelum itu, Barca sempat digeser Sevilla usai gagal menang dalam dua laga beruntun.

Kembalinya Barca ke posisi teratas tak lepas dari hasil imbang 1-1 yang diraih Sevilla di markas Deportivo Alaves. Kini Barca di puncak dengan 28 poin. Hasil seri 1-1 juga dipetik Atletico Madrid saat tandang ke Girona.

Sedangkan dua gol Barca dicetak Gerard Pique dan Carles Alena (19 tahun). Bagi Alena, sukses itu gol perdananya bersama Barcelona di level tim senior. Alena biasa tampil di Barcelona B dan baru dua kali tampil bersama tim senior.

Alena masuk di menit ke-70 menggantikan Arturo Vidal. Selain mencetak gol, Alena membuat 14 sentuhan dengan bola dan 100 persen akurasi umpan sukses.  Pelatih Ernesto Valverde menilai performa Alena sudah lebih dari cukup.

"Itu gol pertama untuknya (Alena) ... dia melakukan lebih dari cukup untuk berada di tim utama. Dia muncul membawa dorongan baru bagi kami pada tahap penting dari permainan," kata Valverde dikutip Marca.

Valverde juga menyanjung penampilan Ousmane Dembele, yang kembali tampil bagus. Pemain yang sebelumnya dicap tak disiplin itu kembali memuaskan Valverde.

Meski tak mencetak gol, Dembele menyumbangkan satu assist yang disundul Gerard Pique menjadi gol. Dembele juga mencatat empat umpan kunci dan tiga tembakan yang satu di antaranya tetap sasaran.

"Dia memainkan laga luar biasa dan dia merupakan salah satu yag paling liar biasa," kata Valverde, dilansir situs resmi Barcelona. Dengan sumbangan assist kali ini, Dembele sudah terlibat pada gol Barcelona dalam tiga laga terakhir. Dia membukukan satu gol dan dua assist. *

Komentar