nusabali

4 Kandidat Sekda Tabanan Lulus Uji Kompetensi Manajerial

  • www.nusabali.com-4-kandidat-sekda-tabanan-lulus-uji-kompetensi-manajerial

Empat kandidat calon Sekda Tabanan dinyatakan lolos ke tahap seleksi berikutnya, setelah memenuhi syarat berdasarkan uji kompetensi manajerial, yakni I Wayan Katio, 53, I Gede Susila, 52, I Wayan Sarba, 55, dan I Gusti Agung Rai Dwipayana, 49.

TABANAN, NusaBali

Berdasarkan uji kompetensi manajerial, Wayan Katio yang kini menjabat Kadis Perpustakaan dan Arsip Tabanan mendapat nilai tertinggi 36,56 dengan job person match 91,41 persen.

Sedangkan IGA Rai Dwipayana (yang kini menjabat Kadis Dukcapil Kabupaten Tabanan) menduduki peringkat kedua dengan nilai 36,50 danjob person match 91, 25 persen. Sementara I Gede Susila (kini menjabat Kadis Pendidikan Tabanan) menduduki peringkat tiga dengan nilai 34,31 dan Job person match 85,78 persen. Sebaliknya, I Wayan Sarba (yang kini Kasat Pol PP Tananan) memperoleh nilai 31,17 dan job person match 77,84 persen.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tabanan, I Wayan Sugatra, mengatakan setelah dinyatakan lulus tes assesment, selutuh kandidat calon Sekda Tabanan berjumlah 4 orang ini berhak mengikuti tahapan seleksi selanjutnya. Tahapan tersebut adalah Tes Kompetensi Bidang Penulisan Makalah dan Wawancara, Kamis (6/12) besok.

“Ada pun tema penulisan makalah adalah ‘Optimalisasi Peran Sekretaris Daerah dalam Fungsi Pelayanan Publik untuk Mewujudkan Good Governance di Kabupaten Tabanan,” ungkap Wayan Sugatra di Tabanan, Selasa (4/12).

Sementara itu, Wayan Kotio mengaku tidak menyangka dirinya akan mendapatkan nilai tertinggi dalam uji kompetensi manajerial. Wayan Katio mengaku baru tahu setelah melihat pengumuman, Selasa kemarin. “Tes kompetensi manajerial ini sebenarnya cukup sulit, semua peserta berusaha dengan baik. Saya tak menyangka dapat nilai tertinggi,” ujar Wayan Katio saat dikonfirmasi NusaBali terpisah di Tabanan, Selasa kemarin.

Dengan nilai yang diperolehnya tersebut, Wayan Katio mengaku optimistis bisa lolos terpilih menjadi Sekda Tabanan, untuk menggantikan Nyoman Mirna Ariwangsa yang akan pensiun per 1 Februari 2019 mendatang. “Ya, tentu harus optimis, karena sejak awal saya memang berusaha mengikuti seleksi dengan maksimal sesuai kemampuan,” tandas birokrat asal Banjar Yeh Gangga, Desa Sudimara, Kecamatan Tabanan ini. *de

loading...

Komentar