nusabali

Hindari Lubang, Pemotor Tewas DitabrakTruk

  • www.nusabali.com-hindari-lubang-pemotor-tewas-ditabraktruk

Gara-gara hindari jalan berlubang, seorang pengendara motor tewas di Jalan Denpasar-Gilimanuk tepatnya di Banjar Dinas Soka, Desa Antap, Kecamatan Selemadeg, Tabanan pada, Selasa (4/12) sekitar pukul 14.00 WITA.

TABANAN, NusaBali
Korban tewas dalam laka maut ini, yakni Bambang Irwan, 38. Korban ditabrak truk box nopol B 9842 FH yang dikemudikan Eko Suyitno, 51.  Informasi yang dihimpun, peristiwa ini bermula dari pemotor Bambang Irawan yang mengendarai Sepeda Motor Yamaha Jupiter nopol P 5833 LT datang dari arah barat (Gilimanuk) menuju arah timur (Denpasar). Setibanya di lokasi kejadian saat melintasi jalan tikungan landai ke kiri yang kondisinya berlubang, pemotor tidak bisa menguasai kendaraan lalu oleng ke kanan hingga melewati marka as jalan.

Saat bersamaan dari arah berlawanan datang truk box yang dikemudikan oleh Eko Suyitno. Karena jarak terlalu dekat tabrakan adu jangkrik pun tak bisa dihindari. Pemotor asal Dusun Taman Glugo RT 001 RW 007 Desa Badean, Kecamarab Balangsari, Kabupaten Jember terkapar di tengah jalan. Korban diduga alami cedera kepala berat (CKB) karena keluar darah segar dari hidung.

Sementara sopir truk Eko Suyitno asal Dusun Walikukun, Desa Widodaren, Kecamaran Widodaren, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur selamat tanpa luka. Kecelakaan maut tersebut sempat membuat arus lalulintas sedikit tersendat karena proses evakuasi.

Kasatlantas Polres Tabanan, AKP Ida Ayu Made Kalpika Sari mengatakan, hasil kesimpulan sementara kecelakaan diakibatkan pemotor yang kurang hati-hati saat melintas. Di samping kondisi jalan yang berlubang sehingga pemotor oleng hingga lewat markas as jalan. "Jenazah sudah di BRSUD Tabanan menunggu keluarga menjemput," ungkapnya.

Sedangkan terkait dengan sopir truk masih dimintai keterangan di Polres Tabanan. "Kami masih mintai keterangan belum bisa tetapkan tersangka karena kecelakaan penyebanya pemotor yang kurang hati-hati," tandas AKP Kalpika Sari. *de

Komentar