nusabali

Misi Taklukkan Old Trafford

  • www.nusabali.com-misi-taklukkan-old-trafford

Unay Emery sadar catatan itu jadi beban secara mental bagi Arsenal dan memberikan tantangan berbeda. Ia tahu di Manchester sangat sulit, baik secara historis maupun di masa kini.

Big Match MU vs Arsenal, Kamis Dinihari

LONDON, NusaBali
Usai menghajar Tottenham Hotspur 4-2,  Arsenal siap melawan Manchester United (MU), di Stadion Old Trafford, Kami (6/12) dinihari, pukul 04.00 WITA.  Meski sedang on fire, Arsenal paham laga lawan MU selalu berat dan tidak mudah. Mereka pun mengusung misi menaklukkan Old Trafford.

Ke kandang MU, Arsenal punya bekal 19 laga tak terkalahkan, yakni menang 15 kali dan imbang 4 kali. Namun The Gunners menyadari, kendati MU inkonsisten pada musim ini, catatan menunjukan Old Trafford selalu sulit bagi Arsenal.

Arsenal tak pernah menang dalam 11 laga di Old Trafford, delapan kali diantaranya berakhir kekalahan. Dari total 26 kali laga tandang sejak era Premier League, Arsenal hanya tiga kali menang, kalah 16 kali dan tujuh kali iambang.

Manajer Arsenal Unay Emery sadar catatan itu menjadi beban tersendiri secara mental bagi Arsenal dan memberikan tantangan berbeda. Ia tahu di Manchester itu sangat sulit, baik secara historis maupun di masa kini.

“Kami akan bersiap dengan cara sebaik mungkin untuk mendapatkan performa terbaik melawan mereka," ujar Emery, di situs resmi klub.

Sementara mantan kapten MU Garry Neville mengatakan, 'Setan Merah' dituntut siap meladeni permainan agresif dan terbuka The Gunners. Neville menyebut MU saat ini terlihat begitu jauh levelnya dibandingkan Arsenal maupun Tottenham .

“Secara performa mereka (MU) sangat tertinggal. MU dalam jalur keras untuk masuk ke empat besar. Bahkan dengan performa saat ini, MU akan bersusah payah memburu tempat di Liga Europa,”kata Neville.

Menurut Neville, Arsenal tampil agresif dan berani saat menghajar Tottenham. Mereka menguasai bola hingga 59%, dan mencatatkan 22 percobaan dengan tujuh diantaranya tepat target. Tottenham hanya 11 tembakan dan enam mengarah ke gawang.

"MU diharapkan tak terkejut dan siap meladeni Arsenal Old Trafford. Tak ada alasan bagi MU terkejut dengan level permainan The Gunners .

Namun Neville juga mengingkatkan, Old Trafford selalu menjadi tempat yang sulit bagi Arsenal. Ia pun takkan terkejut jika MU mampu menang. Namun MU akan menyadari, Arsenal kini sudah berbeda dan akan mengejutkan.

Komentar