nusabali

BPD Gelar Gathering Bersama Bendahara OPD

  • www.nusabali.com-bpd-gelar-gathering-bersama-bendahara-opd

Bank BPD Bali menggelar acara Gathering Bersama Bendahara Organisasi Perangkat Daerah (OPD), instansi se-Kabupaten Klungkung dan kepala sekolah.

SEMARAPURA, NusaBali
Acara ini dipusatkan di Gedung Praja Mandala, Kantor Bupati Klungkung, Rabu (5/12) pagi.  Kegiatan tersebut berupa sosialisasi penggunaan Hard Token, Internet Banking Business untuk OPD & Instansi, Produk Internet Banking Individu dan Mobile Banking, dan Kredit Multi Guna untuk PNS. Hadir, kasubag keuangan dan bendahara yang merupakan pewarkilan dari 60 instansi yang ada di Kabupaten Klungkung dengan peserta yang hadir berjumlah 106 orang.

Selaku narasumber Kepala Cabang Bank BPD Bali Cabang Klungkung I Ketut Adi SE, Senior Officer (SOR) RM Korporasi Divisi DJA Kantor Pusat Bank BPD Bali IGA Semara Sri Widari SE MM, Staf Bagian Pengembangan Aplikasi Desak Gede Saras Mutiara Abhisastra dan Pjs Kasi Kredit Bank BPD Bali Cabang Klungkung IGN Agung Ariwiantara SE. Dalam kesempatan itu hadir pula Plt Kepala BPKPD Kab Klungkung yang diwakili oleh Sekretaris BPKPD Ir I Dewa Putu Griawan M Agb yang juga memberikan sambutan serta turut aktif dalam kegiatan ini.

Kepala Cabang Bank BPD Bali Cabang Klungkung I Ketut Adi SE mengatakan, kegiatan ini berupa kegiatan sosialisasi dan simulasi penggunaan Hard Token dengan tujuan agar bendahara memahami alur dan tata cara penggunaan hard token dalam setiap transaksi yang dilakukan. Selain itu, dengan penggunaan Hard Token, transaksi menjadi lebih mudah, cepat dan efisien serta dengan tingkat keamanan transaksi yang terjamin.

Kegiatan kemudian diiikuti dengan sosialisasi produk dan layanan digital Banking Bank BPD Bali dan Produk Kredit Multi Guna untuk PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten. “Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk dukungan Bank BPD Bali terhadap program pemerintah tentang Gerakan Non-Tunai yang dicanangkan pemerintah pusat dimana seluruh transaksi keuangan di lingkungan pemerintahan menggunakan sistem non-tunai,” katanya.

Selain itu juga, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara Bank BPD Bali Cabang Klungkung dengan bendahara OPD dan Instansi se-Kabupaten Klungkung sehingga sinergi dan kerja sama dapat terjalin lebih erat yang mana saat ini Bank BPD Bali selain sebagai agen pembayaran dari pemerintah daerah juga sebagai agen pembangunan daerah dalam mendukung setiap program pemerintah pusat juga daerah khususnya di Kabupaten Klungkung.

Pada kesempatan itu, dikenalkan juga produk dan layanan digital (Mobile Banking & Internet Banking ) Bank BPD Bali, termasuk produk bancassurance kerja sama dengan Equity Life serta produk Kredit Multi Guna kepada para PNS yang mana saat ini Produk Kredit Multi Guna untuk PNS memiliki fitur jangka waktu hingga 20 tahun dan dapat melewati usia pensiun, yang artinya PNS dapat memohon jangka waktu fasilitas kredit lebih lama dari sisa masa aktifnya sehingga diharapkan dapat memaksimalkan perolehan plafond pinjaman dalam memenuhi kebutuhan finansial dari para PNS yang ada di lingkungan pemerintahan Kabupaten Klungkung dan juga PNS di daerah lainnya.*wan

Komentar