nusabali

Petugas MA Minta Keterangan Pasien RSJ

  • www.nusabali.com-petugas-ma-minta-keterangan-pasien-rsj

Petugas Mahkamah Agung mendatangi RSJ Provinsi Bali di Bangli, Rabu (5/12).

BANGLI, NusaBali
Petugas MA meminta keterangan CY, 32, yang merupakan pegawai di salah satu Pengadilan Negeri (PN) di Bali. Sebelumnya CY dilaporkan oleh suaminya telah melakukan tindakan terlarang. Masalah rumah tangga itu membuat CY menanggung beban hingga menjalani perawatan di RSJ.

Sumber yang enggan namanya dikorankan mengatakan, sebelum dirawat di RSJ, CY sempat berobat di dokter spesialis kejiwaan. Direktur RSJ Bali, I Dewa Gede Basudewa, membenarkan didatangi petugas dari MA. Sebelum datang,  MA bersurat secara resmi ke RSJ. “Petugas MA melakukan pemeriksaan terhadap salah satu pasien berinisial CY. Proses pemeriksaan berlangsung di ruang Kresna. Saat pemeriksaan, CY didampingi dokter yang merawatnya,” ungkap Dewa Basudewa.

Dikatakan, empat petugas MA  datang untuk memeriksa CY. Petugas bisa melakukan komunimasi dengan pasien karena kondisinya sudah membaik. CY mulai menjalani perawatan di RSJ sejak 10 November 2018. “Yang bersangkutan mengalami gangguan kejiwaan. Dari awal perawatan hingga saat ini sudah menunjukkan perkembangan yang cukup bagus, sudah bisa diajak komunikasi,” terangnya. Hanya saja CY masih menjalani perawatan intensif. *es

loading...

Komentar