nusabali

Atasi Watford, Guardiola Akui City Mulai Kelelahan

  • www.nusabali.com-atasi-watford-guardiola-akui-city-mulai-kelelahan

Manchester City mulai kelelahan, meski menang 2-1 di markas Watford, di Vicarage Road, Rabu (5/12) dinihari WITA.

WATFORD, NusaBali
City pun harus bersusah payah hingga penghujung laga yang terasa berat. Dua gol dicetak Leroy Sane (40) dan Riyad Mahrez (51), dibalas sekali tuan rumah lewat Abdoulaye Doucoure (85).

Pada laga itu City terlalu tangguh untuk Watford. Mereka mendominasi penguasaan bola hingga 70% seperti dicatat whoscored. Tapi kedua tim relatif berimbang dalam hal peluang. City punya 15 tembakan dan tujuh mengarah ke gawang. Watford juga punya tujuh percobaan tepat target, tapi dari 11 tembakan.

Momen 15 menit terakhir penuh tekanan untuk City, karena Watford meningkatkan intensitas serangan. Suan rumah setidaknya punya dua peluang bagus dari Doucoure, salah satunya berujung gol, dan satu peluang bagus dari Troy Deeney.

Manajer City Pep Guardiola menyebut timnya mengendur dan membuat tuan rumah mendapatkan momentum bangkit. Kegagalan memetik gol ketiga membuat laga tak bisa dikunci lebih cepat.

Guardiola juga melontarkan pujian untuk kiper Watford Ben Foster yang melakukan sejumlah penyelamatan gemilang, khususnya di babak pertama.

"Di babak pertama, kami punya banyak peluang dan setelah 2-0, laga dalam kontrol kami. Kami lalu membiarkan mereka punya kesempatan bangkit," kata Guardiola dikutip BBC.

"Kami tahu risiko itu, kami sudah tak asing dengan Premier League. Kami punya performa bagus, agresif, dan merebut kembali bola-bola dari lawan. Tapi Ben Foster melakukan sejumlah penyelamatan luar biasa,”kata pemain Catalonia itu.

Sementara Riyard Mahrez sedikit menyesali, City gagal memastikan kemenangan lebih awal. Dia juga mengakui City sedikit mengalami kebuntuan hinnga gol Sane di menit ke-40. "Mereka menekan pada akhir pertandingan, tapi kami bisa mengendalikan situasi dengan sangat baik," kata Mahrez di BBC.

Hasil itu kemenangan ketujuh beruntun City di Premier League, sekaligus memastikan belum terkalahkan sepanjang musim ini hingga 15 pekan. City kukuh di puncak klasemen dengan 41 poin, dan Watford di posisi 11 dengan 20 poin. *

loading...

Komentar