nusabali

Muncul Gerakan Relawan Joker di Bali

  • www.nusabali.com-muncul-gerakan-relawan-joker-di-bali

Dukungan politik untuk Capres-Cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin yang diusung PDI Perjuangan, Partai Golkar-PKB-PPP-Partai Nasdem-Hanura-PKPI-Perindo-PSI semakin mengalir.

Untuk Menangkan Capres-Cawapres Jokowi- Ma’ruf Amin

DENPASAR, NusaBali
Tidak hanya dari parpol, relawan juga bermunculan mendukung paket nomor urut 01 tersebut. Di Bali muncul Relawan Joker (Jokowi Kerja) yang akan dideklarasikan dalam waktu dekat ini.

Relawan Joker ini sudah terbentuk di seluruh Provinsi di Indonesia. Ketua Umum Joker adalah Aryo Rama Candra yang merupakan salah satu aktivis sosial, sedangka Sekretaris Jenderal Relawan Joker adalah Nanang Supendi.

Untuk di Bali, yang menerima mandat pembentukan pengurus Relawan Joker adalah Dewa Ngakan Rai Budiasa. Politisi Golkar asal Desa Melinggih Kelod, Kecamatan Payangan, Kabupaten Gianyar ini pun akan ditindaklanjuti di kabupaten/kota.

Dewa Rai Budiasa di Denpasar, Kamis (6/12) siang kemarin mengatakan, Relawan Joker digalang para aktivis, dan relawan yang sejak Pilpres 2014 lalu ikut mengawal program kerja Presiden Jokowi. “Kemudian hasil rapat para relawan di Jakarta awal tahun 2018 lalu, akhirnya terbentuk kepengurusan DPP Relawan Joker. Kami menerima mandat dari DPP Joker untuk konsolidasi di Bali,” ujar Rai Budiasa.

Rai Budiasa yang juga Ketua Lembang-9 yang merupakan lembaga kemasyarakat yang dibentuk diera Jokowi- Jusuf Kalla saat maju di Pilpres 2014 lalu, menegaskan Relawan Joker dalam waktu dekat membentuk kepengurusan sampai tingkat kabupaten/kota. “Walaupun itu memerlukan kerja keras, dengan waktu yang pendek ini, kami akan usahakan terbentuk di 9 kabupaten/kota. Karena ini mandat DPP yang harus kami laksanakan segera mungkin,” kata mantan anggota DPRD DKI Jakarta ini.

Menurut Rai Budiasa, Konsolidasi Relawan Joker ini tidak hanya untuk Pilpres, tetapi mengawal program Jokowi-Ma’ruf nanti kalau memimpin kedua periode ini. “Kami akan konsolidasi dalam waktu cepat dan berkelanjutan dengan waktu 5 tahun kedepan. Jadi bukan hanya untuk Pilpres saja,” tegas mantan Ketua Bidang OKK DPD I Golkar Bali selama 10 tahun ini.

Sementara itu, Sekretaris Tim Kampanye Daerah (TKD) Provinsi Bali untuk Capres-Cawapres Jokowi-Ma’ruf, I Gusti Putu Wijaya secara terpisah, kemarin, mengatakan, semakin banyak relawan dan komunitas muncul mendukung Jokowi di Bali dan nasional makin ringan pendukung dan partai koalisi memenangkan Jokowi-Ma’ruf. “Apalagi di Bali kita target 80 persen kemenangan. Kita harapkan komunitas dan relawan terus bermunculan,” ujar politisi senior Golkar Bali yang menjabat Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Daerah ini. *nat

loading...

Komentar