nusabali

Elite Denpasar Dekati Juara

  • www.nusabali.com-elite-denpasar-dekati-juara

Klub basket Elit Denpasar selangkah lagi menjadi juara Turnamen Bola Basket Antarklub Nasional 'ASW Cup’ untuk KU-14 (Kelompok Umur 14 tahun).

DENPASAR, NusaBali
Hasil positif itu diraih setelah pada laga keempat, tim Elite Denpasar mengalahkan Juanda Bogor, 77-49, di GOR Ngurah Rai, Denpasar, Kamis (6/12).  Elite Denpasar memimpin sejak quarter pertama 18-13, lalu 30 - 24, 54 – 42, dan 77 - 49. Kemenangan itu membawa mereka memimpin klasemen sementara. Mereka membutuhkan satu kemenangan lagi untuk menjadi juara, pada laga terakhir menghadapi Merpati Denpasar, pada Sabtu (9/12) ini.

Laga tersebut ibarat final. Sebab regulasi KU-14 menggunakan sistem kompetisi penuh,  dimana dari enam tim peserta bertanding lima kali. Sedangkan posisi kedua diduduki Sonic, dengan diikuti Merpati Bali, Black Stallions dan Adiloka Basket Club (ABC).

Pelatih Elite Denpasar Aditya mengatakan, ini pertandingan keempat bagi tim Elite. Sedangkan penentuan juara menunggu hasil pertandingan melawan Merpati Bali.

"Saya berharap tidak terpeleset di pertandingan terakhir. Jika menang, maka  juara. Karena itu, tim harus tetap kerja keras pada pertandingan terakhir," kata Aditya.

Pelatih Elite lainnya, Bayu Sena menambahkan, turnamen ASW Cup ini juga menjadi  persiapan timnya ke Kejurnas Antarklub di Surabaya. Kalau di ASW Cup juara, maka jadi modal ke Surabaya pada 13 Desember nanti.

Sementara pelatih Juanda Bogor, Andri mengakui kualitas tim Bali. Ia menilai, tim Bali bertanding lebih bagus. Juga lebih siap menghadapi turnamen. Namun apapun hasilnya, bagus untuk persiapan tim Juanda. "Kami dipertandingan terakhir tetap kerja keras meraih kemenangan. Minimal nanti Juanda Bogor mengincar posisi tiga besar," jelas Andri.

Sementara itu tim yang lolos ke semifinal grup C Takapit bersama Flying Wheel. Sedangkan Grup D BBM sebagai juara grup, dan runner up diperebutkan Raket Vs GGC. Hingga Kamis malam baru dilangsungkam penyisihan terakhir antara Raket vs GGC. Semifinal pada Jumat (7/12) antara juara grup C vs runner up grup D, dan runner up grup C vs juara grup D. *dek

loading...

Komentar