nusabali

MU Redam ‘Meriam London’

  • www.nusabali.com-mu-redam-meriam-london

Manchester United (MU) kedodoran dan tidak dalam kepercayaan diri bagus saat menjamu Arsenal, di Old Trafford, Kamis (6/12) dinihari WITA.

Chelsea Kalah di Kandang Wolverhampton

MANCHESTER, NusaBali
Namun ‘Setan Merah’ sanggup meredam ledakan The Gunners dan bermain imbang 2-2 pada laga pekan ke-15 Premier League.  MU dua kali tertinggal, dua kali pula MU mengejar. Arsenal memimpin lewat Shkodran Mustafi, lalu disamakan Anthony Martial. Gol bunuh diri Marcos Rojo membawa tim tamu unggul lagi, namun disamakan oleh Jesse Lingard.

Laga berlangsung berjalan seimbang, namun Arsenal unggul penguasaan bola 55% vs  45%. Arsenal punya sembilan percobaan, dan empat tepat target. Sedangkan  MU 10 tembakan dan tujuh mengarah ke gawang.

Gelandang MU Nemanja Matic menilai hasil itu cukup bagus, karena timnya dalam tekanan besar. Matic menilai, semua orang tahu kepercayaan diri MU tidak sedang tinggi. Tapi MU setidaknya mampu member perlawanan.

Hasil ini yang keempat MU gagal menang di liga, setelah dua kali berimbang dan sekali kalah. Sedangkan Arsenal juga datang dengan kecepatan tinggi. Merism London tanpa kekalahan di 19 laga, dan menang 15 kali di antaranya.

Sedangkan manajer MU Jose Mourinho menilai timnya tampil bagus dan penuh kerja keras. Namun kesalahan-kesalahan menghukum mereka. Mourinho pun menyebut MU memberikan Arsenal dua gol cuma-cuma, meski ia juga mengapresiasi perjuangan keras para pemain. Menurut Mourinho, pemainnya bermain sampai batas dan benar-benar lelah. Ia memuji performa timnya dari jiwa dan hati yang besar.

Dengan hasil itu, Arsenal turun ke posisi lima dengan 31 poin, kalah selisih gol dari Chelsea di posisi empat dan dilewati Tottenham Hotspur yang mengoleksi 33 poin di posisi tiga. Sedangkan MU turun ke urutan delapan dengan 23 poin.

Arsenal memperpanjang laju tak terkalahkannya. Kini 20 laga beruntun dilewati Arsenal tanpa kalah, dengan 15 kali menang dan 5 kali kalah.

Sementara pada pertandingan lainnya, Chelsea menelan kekalahan kedua kalinya, saat dikalahkan Wolverhampton Wanderers 1-2, di Molineux Stadium, Wolverhampton, Kamis (6/12) dini hari WITA.  Kekalahan itu membuat Chelsea turun ke posisi empat dengan 31 angka.

Manajer Chelsea Maurizio Sarri pun bingung sekaligus kesal dengan hasil itu. Sarri kecewa dan mengaku bingung mengapa timnya kalah setelah agresif di babak pertama. *

loading...

Komentar