nusabali

Komisi I Harapkan MPP Percepat Pelayanan

  • www.nusabali.com-komisi-i-harapkan-mpp-percepat-pelayanan

Selesainya pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP) di Kabupaten Badung mendapat apresiasi Komisi I DPRD Badung.

MANGUPURA, NusaBali
Komisi yang membidangi salah satunya terkait perizinan ini berharap pelayanan kepada masyarakat semakin cepat. Komisi I juga mendorong agar sosialisasi kepada masyarakat terus digencarkan.

Demikian disampaikan Ketua Komisi I DPRD Badung I Wayan Suyasa, usai melakukan kunjungan kerja ke MPP dan ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Badung. “Banyak perubahan yang dilakukan dan saya rasa pelayaan publik saat ini lebih efektif dan efisien. Apalagi sekarang sudah ada Mal pelayaan Publik (MPP) masyarakat lebih dimudahkan dalam melakukan proses perizinan,” ujarnya, Rabu (5/12) kemarin.

Suyasa yang juga Sekretaris DPD II Partai Golkar Badung ini juga mengatakan, meskipun gedung Dinas PMPTSP bergabung dengan MPP, namun pelayanan berjalan dengan baik. “Saat ini kita lihat gedung masih representatif,” ucapnya.

Kendati begitu, politisi asal Desa Penarungan, Kecamatan Mengwi ini berharap Dinas PMPTS tetap menggencarkan sosialisasi kepada masyarakat. “Sosialisasi untuk fasilitas pelayaan perizinan perlu digencarkan lagi, dari tingkat banjar hingga desa yang ada di Kabupaten Badung,” pesannya.

“Dengan pelayanan perijinan yang optimal, maka tentu akan menarik minat investasi di Badung. Bila banyak investor masuk, tentu akan menguntungkan untuk Badung,” tandasnya.

Kepala Dinas PMPTSP Badung, Made Agus Aryawan, mengatakan kunjungan Ketua Komisi I DPRD Badung dalam rangka ingin mengetahui perkembangan pelayanan yang disediakan masyarakat. Utamanya masalah kepengurusan izin sudah berjalan dengan baik atau tidak. “Kami sampaikan terima kasih atas kunjungan legislatif Badung untuk ikut bersama-sama dalam memantau pelayaan untuk masyarakat di MPP. Kami siap menerima berbagai masukan agar pelayaan publik di Kabupaten Badung menjadi terbaik,” ujarnya.

Seperti diketahui, MPP di Kabupaten Badung diresmikan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Komisaris Jenderal (Pol) Syafruddin melaunching Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Badung, Senin (17/9). Sejumlah instasi yang bergabung dalam MPP sebanyak 24 instansi, baik dari OPD di Pemkab Badung, kementerian atau lembaga serta badan layanan publik, BUMN, BUMD, dan swasta. Sejauh ini total pelayanan publik yang bisa diurus di MPP sebanyak 121 pelayanan, baik pelayanan perizinan dan non perizinan maupun dokumen lainnya. *asa

Komentar