nusabali

Hujan Lebat, Pohon Tumbang

  • www.nusabali.com-hujan-lebat-pohon-tumbang

Hujan lebat, Rabu (5/12) sore, menimbulkan sejumlah bencana di Gianyar.

GIANYAR, NusaBali
Di antaranya, pohon tumbang, banjir, dan atap garase roboh menimpa kendaraan. Bencana ini langsung ditanggapi petugas BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Gianyar.

Musibah pukul 17.05 Wita, terjadi di rumah I Wayan Sukadana,65, di Banjar Bukit Batu, Kelurahan Samplangan, Kecamatan Gianyar. Pagar milik Sukadana roboh mengakibatkan atap garase yang menempel di tembok itu ikut ambruk. Atap garase itu kemudian menimpa bangunan bale dangin dan tiga unit kendaraan di bawahnya. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. “Kerugian materiil ditafsir kurang lebih Rp 75 juta,” ujar Kepala BPBD Gianyar, Anak Agung Oka Digjaya, Kamis (6/12). Petugas BPBD kemudian turun ke lokasi untuk mengevakuasi reruntuhan puing. Evakuasi usai pada pukul 21.30 Wita.

Selanjutnya, pukul 19.33 Wita di Jalan Jata, Banjar Sampiang, Kelurahan/Kecamatan Gianyar, sebuah pohon Belalu setinggi 12 meter dengan diameter 25 centimeter tumbang. Pohon itu menimpa instalasi kabel Perusahaan Listrik Negara (PLN) dan menghadang Jalan Jata. Akibatnya, arus lalu lintas sempat tersendat. Guna memperlancar arus kendaraan, petugas PLN datang untuk memutus aliran listrik. Kemudian petugas BPBD melakukan pemotongan pohon.

Kejadian lainnya, banjir terjadi di dua titik, yakni di Jalan Banjar Tusan, Desa/Kecamatan Blahbatuh dan di Jalan Raya Semebaung, Desa Blahbatuh. Untuk banjir, petugas turun membersihkan sampah yang msnyumbat saluran air. *nvi

loading...

Komentar