nusabali

Jalan Utama Banjar Kebon Banjir

  • www.nusabali.com-jalan-utama-banjar-kebon-banjir

Akibat hujan mengguyur Tabanan sekitar 40 menit, jalan di Banjar Kebon, Desa Pandak Gede, Kecamatan Kediri, Tabanan, banjir, Kamis (6/12).

TABANAN, NusaBali
Akibatnya banyak kendaraan mogok dan tidak berani melintas karena tinggi air setinggi lutut orang dewasa.

Kelian Dinas Banjar Kebon I Putu Yoga Arsana mengaku, saat banjir menggenangi jalur Banjar Pandak Kebon, sekitar empat kendaraan roda dua dan satu mobil pick up mogok. Hal ini karena kendaraan tersebut nekat menerobos banjir yang mencapai setinggi lutut orang dewasa. "Kalau musim hujan kami selalu langganan banjir," ujarnya.

Kata dia, banjir ini karena luap air got di sepanjang jalan Banjar Kebon. Karena got makin dangkal, ada kabel dalam got yang menyumbat sampah. "Kami sudah lakukan gotong royong pengerukan got rutin waktu ini. Tetapi tetap saja air meluap karena got perlu diremajakan," tegas Arsana.

Meskipun demikian, sekitar pukul 15.20 Wita, banjir mulai surut. Kata Arsana, jalur Banjar Pandak Kebon adalah jalur alternatif bisa tembus ke Jalan Raya Tanah Lot. Sehingga kendaraan yang mulanya sempat berhenti dipinggir jalan atau warung warga sudah berani melintas. "Kalau pas banjir banyak tidak berani melintas. Yang nekat jalan motornya mati," tandas Arsana. *de

loading...

Komentar