nusabali

Banjar Bebalang Pasang Larangan Pemasangan Spanduk

  • www.nusabali.com-banjar-bebalang-pasang-larangan-pemasangan-spanduk

Krama Banjar Adat Bebalang, Kelurahan Bebalang, Kecamatan Bangli, memasang larangan pemasangan segala jenis bahilo, spanduk, dan banner di  jembatan Patung Adipura.

BANGLI, NusaBali
Sebelum pemasangan larangan, jembatan ini penuh spanduk dan baliho. Kelian Banjar Adat Bebalang, I Nyoman Karsana, larangan pemasangan spanduk dan baliho itu dipasang beberapa minggu yang lalu. Tujuannya menjaga kebersihan jembatan dan sekitarnya. “Agar elok dipandang, selama ini banyak spanduk yang dipasang di sana. Spanduk rusak tidak dirapikan sehingga semrawut,” ungkap Karsana, Kamis (6/12).

Dikatakan, di bawah jembatan ada Pura Beji. “Kami juga menjaga kesucian Pura Beji Sakti Wanegiri. Pemasangan baliho mesti jauh dari tempat suci,” sebutnya. Karsana sudah berkoordinasi dengan pihak terkait terkat larangan adat itu sebab kawasan tersebut merupakan zona pemasangan baliho. Dengan adanya larangan pemasangan spanduk dari adat, Patung Adipura terlihat lebih bersih. Diakui, beberapa waktu lalu sudah ada yang mau pasang spanduk. Dengan adanya larangan, pemasangnya mengalihkan ke lokasi lain. *es

loading...

Komentar