nusabali

Bus Masuk Got Picu Arus Krodit

  • www.nusabali.com-bus-masuk-got-picu-arus-krodit

Arus lalu lintas sempat krodit terjadi di Jalan Denpasar – Gilimanuk, tepatnya di Banjar Samsam II, Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan, Tabanan, Jumat (7/12) sekitar pukul 05.00 Wita.

TABANAN, NusaBali
Penyebabnya, sebuah bus M Trans nopol DK 7080 QK, dikemudikan Hartitok,45, masuk got usai serempetan dengan Toyota Rush nopol DK 1359 FI yang dikemudikan I Putu Agus Suarsana,27.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. 28 penumpang bus selamat. Namun kecelakaan itu menyebabkan arus di jalan nasional tersebut krodit. Karena bus masuk got tepat di tikungan nanjak yang rawan kecelakaan. Informasi di lokasi, sebelum terjadinya kecelakaan, kendaraan Toyota Rush datang dari arah timur (Denpasar) menuju barat (Gilimanuk). Setibanya di lokasi,  kondisi jalan turunan tajam, dari bawah (barat) ada truk yang sedang mogok.

Sopir Agus Suarsana asal Banjar Pangkung Buluh, Desa Kaliakah, Kecamatan  Negara, Jembrana, berhenti memberikan prioritas kendaraan dari arah berlawanan. Kemudian datang bus dari arah bawah, namun mengambil haluan terlalu kanan, sehingga bodi samping kanan bus menyerempet bodi kanan kendaraan Toyota Rush.

Sopir Hartitok asal Jalan Kepuh Harjo, Kecamatan Karang Ploso Kabupaten Malang tak bisa kuasai kendaraan, bus yang dikemudikan pun terpeleset roda dan masuk got di kiri badan jalan. Sontak kejadian ini sempat membuat penumpang panik karena kecelakaan dijalur rawan. Bahkan bus masuk got tersebut juga menyebabkan arus lalulintas tersendat yang menyebabkan polisi memberlakukan sistem buka tutup.

Kapolsek Kerambitan Kompol I Wayan Suana mengatakan, bus masuk got usai serempetan dengan Toyota. Namun tidak sampai membuat adanya korban luka ataupun meninggal. "Hanya menganggu arus lalulintas karena bus masuk got tepat di tikungan," tegasnya. Bus telah dievakuasi agar tidak mengganggu arus lalulintas.*de

Komentar