nusabali

Pohon Juwet Tumbang, Akses Jalan Tertutup

  • www.nusabali.com-pohon-juwet-tumbang-akses-jalan-tertutup

Pohon juwet di jalan tanjakan Banjar Bakung, Desa/Kecamatan Manggis, Karangasem tumbang, Jumat (7/12) sekitar pukul 06.20 Wita.

AMLAPURA, NusaBali
Pohon itu roboh ke jalan raya sehingga menutupi akses jalan. Kendaraan dari selatan (Banjar Pande) banyak yang terjebak. Petugas BPBD Karangasem yang mendapatkan laporan pohon tumbang turun melakukan evakuasi.

Menurut warga sekitar, pohon juwet milik Banjar Pande tumbang karena akarnya telah keropos. Petugas BPBD dipimpin Kepala Pelaksana Ida Bagus Ketut Arimbawa melakukan evakuasi berupa pemotongan selama 30 menit. Arus lalulintas yang menghubungkan Banjar Pande menuju Banjar Bakung tembus ke Banjar Pegubugan kembali normal. Jalur ini menghubungkan dua kecamatan yakni Kecamatan Manggis dan Selat. Dari Banjar Bakung ke arah utara tembus di Banjar Putung, Desa Duda Timur, Kecamatan Selat. “Pohon juwet roboh ke jalan raya, pengendara tidak bisa melintas,” ungkap IB Ketut Arimbawa.

Warga Banjar Bakung, I Ketut Sudra, mengatakan selama ini di Banjar Bakung tidak pernah ada pohon tumbang. “Akibat hujan lebat, pohon tua tumbang karena terendam air,” kata Ketut Sudra. Beruntung saat pohon tumbang tidak ada pengendara yang melintas. Biasanya jalur itu ramai karena merupakan jalan pintas dari Kecamatan Manggis menuju Kecamatan Selat, melintasi jalan tanjakan. *k16

Komentar