nusabali

Bamsoet Ajak FKPPI Dukung Jokowi

  • www.nusabali.com-bamsoet-ajak-fkppi-dukung-jokowi

Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan anggota kehormatan Forum Komunikasi Putra Putri TNI-Polri (FKPPI).

JAKARTA, NusaBali
Bamsoet mengajak keluarga besar FKPPI mendukung Jokowi di Pilpres 2019. "Saudara-saudara sekalian, saat ini kita juga patut bangga bahwa ada di antara kita, yaitu Bapak Jokowi, anggota kita, anggota kehormatan kita, maju kembali di pertarungan Pilpres 2019. Untuk itu, kita wajib mendukungnya. Setuju?" ujar Bamsoet di Bumi Perkemahan Ragunan, Jalan RM Harsono, Jakarta Selatan, Jumat (7/12).

Hal ini disampaikan Bamsoet dalam acara Jambore Bela Negara FKPPI. Di FKPPI, Bamsoet menjabat Kepala Badan Bela Negara. "Kalau bukan kita, siapa lagi; kalau tidak sekarang, kapan lagi. Kita tidak perlu matahari terbenam di ufuk barat atau matahari terbit di ufuk timur. Mari berjuang lebih cepat lebih baik, yakinlah bersama kita pasti bisa," ujar politikus Golkar ini.

Di depan Jokowi, Bamsoet menyebut keluarga besar FKPPI siap membela negara dan memperjuangkan ideologi Pancasila. Selain itu, Bamsoet memaparkan ancaman yang dihadapi bangsa saat ini. "Ancaman yang kita hadapi adalah perang modern yang dikelola dengan proxy war, yang kita hadapi adalah kebebasan tanpa batas, ancaman radikalisme dan terorisme, tindakan intoleran, serta merebaknya politik identitas dalam jagat perpolitikan kita," terang Bamsoet.

"Dalam rangka menghadapi ini semua, bela negara menjadi kewajiban bagi seluruh warga negara," lanjutnya dilansir detik.com. Selain ada Jokowi dan Bamsoet, acara dihadiri Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menko Polhukam Wiranto, dan Menhan Ryamizard Ryacudu. *

Komentar