nusabali

Siap Libas Bali United

  • www.nusabali.com-siap-libas-bali-united

Bhayangkara FC (BFC) siap melibas Bali United pada laga pamungkas Liga 1, di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (8/12). 

JAKARTA, NusaBali
Mereka bertekad meraih tiga poin untuk menjaga peluang masuk tiga besar dan tampil di level Asia.Namun, pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, tak mau berpikir terlalu jauh. Pelatih asal Skotlandia itu hanya memikirkan bagaimana tim asuhannya mengakhiri musim ini dengan meraih hasil terbaik.

"Kami ingin mengejar posisi ketiga dan kami tidak menganggap laga ini sekadar pertandingan terakhir. Fokus kami sekarang meraih tiga poin dan itu yang penting," ujar Simon.

Meski begitu, Simon McMenemy menegaskan tim asuhannya layak berkompetisi di Asia. Predikat juara Liga 1 2017 menjadi pemacu yang membuatnya, yakin Bhayangkara FC pantas menjadi wakil Indonesia di Asia.

"Sayangnya tahun lalu kami gagal bermain di Asia dan itu menjadi satu pukulan telak bagi semua orang di Bhayangkara FC," ujarnya.

Bhayangkara FC saat ini di peringkat keempat di klasemen sementara dengan poin 50, dan terpaut satu poin di bawah Persib Bandung di peringkat ketiga. Peringkat ketiga masih layak diperjuangkan, mengingat juara dan runner up Liga 1 ke kualifikasi Liga Champions Asia 2018. Sedangkan peringkat ketiga berhak ke fase grup Piala AFC 2019. *

Komentar