nusabali

Duel Tim Berbeda Kelas

  • www.nusabali.com-duel-tim-berbeda-kelas

Big match panas akan tersaji akhir pekan ini di Premier League. 

Big Match Chelsea vs Man City

LONDON, NusaBali
Kedigdayaan Manchester City akan diuji Chelsea, di Stamford Bridge Stadium, London, Minggi (9/12) dinihari WITA. Duel itu, kata manajer Chelsea Maurizio Sarri, sebagai duel tim yang berbeda kelas. Sampai pekan ke-15, City masih memegang rekor terbaik dan di puncak klasemen dengan 41 poin. Mereka juga belum terkalahkan. Bahkan rekor City menghadapi tim big six (enam besar) musim ini sangat menawan.

ManCity hanya tertahan  saat menghadapi Liverpool. Sisanya menang atas Arsenal, Tottenham Hotspur, Manchester United, serta Chelsea di Community Shield.  Laga ini akan jadi tantangan beesar bagi The Blues.

Sebab bukan karena City di jalur menawan. Tapi, juga rekor pertemuan City yang unggul saat melawan Chelsea. City selalu menang pada tiga laga terakhir dengan Chelsea.

Walau kemenangannya terbilang tipis-tipis, tapi The Citizens selalu punya cara menembus pertahanan Chelsea yang terkenal ketat. Dari 11 pertemuan terakhir kedua tim, City menang enam kali dan The Blues menang tiga kali. Sisanya berakhir imbang.

Manajer The Blues Maurizio Sarri mengakui timnya sudah tercecer, dan menyebutkan City sudah di level berbeda. Sarri pun bersikap realistis soal mengejar City. Sekalipun mampu membendung The Citizens akhir pekan ini, Chelsea belum sampai di titik mengejar mereka.

"Manchester City itu di kategori lain. Kami harus bermain dan berjuang untuk berada di empat besar," kata Sarri dikutip Manchester Evening News.

"Di kejuaraan terakhir di Italia, saya gagal memenangi Serie A dengan 91 poin. Jadi saya sangat tahu harus meraih poin-poin di tiap laga. City tim terbaik di Eropa, bahkan mungkin dunia," kata Sarri.

Pada laga ini, Chelsea butuh kemenangan agar segera kembali ke jalur perburuan gelar juara. Chelsea pun diprediksi bakal main menyerang. Risikonya, mereka akan meninggalkan celah di belakang.

Guardiola memenangi ketiga pertemuan sebelumnya melawan Sarri, termasuk ketika Sarri menangani Napoli musim lalu. Guardiola sepertinya tahu apa yang dibutuhkan mengatasi tim racikan pelatih Italia itu. Terlebih lagi, bukan cuma Chelsea yang sangat membutuhkan kemenangan. City pun juga demikian. Sebab jika terpeleset, City akan digusur Liverpool yang terpaut dua poin di belakang mereka. *

Komentar