nusabali

Elite Denpasar Juara KU 14

  • www.nusabali.com-elite-denpasar-juara-ku-14

Adanya ASW Cup, kemampuan pemain basket Bali cukup besar bersaing di level nasional. Kini Cok Raka kian termotivasi menggelar kejuaraan demi kemajuan bola basket Bali.

BBM Viking Surabaya Rebut ASW Cup

DENPASAR, NusaBali
Klub basket Elite Denpasar keluar sebagai juara Turnamen Bolabasket Antarklub Nasional 'ASW Cup’ di Kelompok Umur 14 (KU-14). Pada laga final, Elite menang atas Merpati Denpasar 70-31, di GOR Ngurah Rai, Sabtu (8/12) malam.

Hasil itu membuat Elite Denpasar di puncak klasemen dari enam tim yang berlaga dengan sistem kompetisi penuh. Sedangkan untuk senior klub BBM Viking Surabaya keluar sebagai juara, setelah mengalahkan Raket Denpasar 106-70. Owner All Strar Winner (ASW) Grup, Ali Santoso Wibowo menegaskan persiapan tim Bali di ASW Cup sudah cukup baik. Terbukti mereka mampu memberikan perlawanan ketat dengan tim dari luar Bali.

"Saat ini ada KU 12 di eksebisikan dan itu belum ada kompetisinya. Ke depan saya akan pertandingkan KU-12 dengan resmi. Ini bagus untuk pembibitan usia dini. Saya berharap bisa open turnamen," kata Ali Santoso.

Menurut Ali Santoso, selama ini KU-12 jarang diberikan kesempatan tampil. Meski sebatas eksebisi diharapkan berlanjut ada event khusus. Jadi tidak hanya menyasar KU-14 dan senior yang digalakkan, tapi juga usia dini harus mendapat perhatian.

Sementara Ketua Panitia, Cokorda Raka Satrya Wibawa mengaku atmosfirnya cukup bagus, sehingga ia ikut merasakan tim Bali bermain dengan tim -tim luar Bali. Bahkan dengan ASW Cup ini, ia semakin yakin dengan kemampuan pemain Bali bersaing di level nasional. "Untuk senior kita punya wakil tim basket Raket, yang ada tiga mantan pemain pro. Yang jelas kami semakin termotivasi menggelar event demi kemajuan dan prestasi Basket Bali," papar Cok Raka.

Sementara di final, Elite Denpasar mengalahkan Merpati Denpasar 70-31. Dari lima kali bertanding Elite meraih nilai 10 alias memenangkan seluruh pertandingan. Posisi kedua ditempati Sonic Samarinda nilai 9, diikuti Juanda Bogor (8), Merpati Denpasar (7), Black Stallions Denpasar (6), dan Adiloka Basket Club (5) .

Sedangkan final senior, BBM Viking Surabaya mengalahkan Raket Denpasar 106-70. BBM diperkuat sejumlah eka Timnas seperti Pringgo, Dimas Ari Dewanta, Dimas Mohari dan Andre Ekayana. Tempat ketiga diraih Flying Wheel Makassar, usai mengalahkan Takapit Denpasar 60-50.

Selain menggelar partai resmi, pada hari terakhir dilanjutkan eksibisi antara Kijang vs Tulikup yang dimenangkan Tulikup. Eksebisi kedua di KU 12 mempertemukan Tim Basket Elite vs Merpati yang berakhir 27-26. Selain eksibisi juga mempertandingkan tiga point contest. *dek

Komentar