nusabali

Pantai Yeh Kuning Ditanami Ratusan Bibit Pohon Cemara Laut

  • www.nusabali.com-pantai-yeh-kuning-ditanami-ratusan-bibit-pohon-cemara-laut

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Jembrana menggelar aksi peduli lingkungan dengan menanam 200 bibit pohon cemara laut di pesisir Pantai Yeh Kuning, Desa Yeh Kuning, Kecamatan Jembrana, Minggu (9/12) pagi.

NEGARA, NusaBali
Selain itu juga diserahkan bingkisan sembako kepada 20 warga kurang mampu di lingkungan desa setempat. Acara yang melibatkan BPBD Jembrana itu diikuti pelajar SD dan SMP, serta masyarakat sekitar Yeh Kuning. Hadir pula Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan, beserta sejumlah perwakilan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Jembrana.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan berkelanjutan, dan terus menggugah semangat bersama menjaga kondisi lingkungan. Khususnya daerah pesisir Yeh Kuning dan Jembrana pada umumnya,” kata Ketua Panitia Dewa Manu.

Sementara Wabup Kembang yang mewakili Bupati Jembrana I Putu Artha, mengajak semua komponen untuk menjaga alam di sekitarnya. “Mari kita jaga alam kita mulai dari hulu tengah hingga ke hilir. Sehingga keseimbangan alam terjaga. Saya juga berterima kasih kepada seluruh jajaran KNPI Jembrana yang menginisiasi kegiatan ini. Penanaman cemara laut ini sangat cocok dan baik, karena pohonnya rindang dan dari segi estetika menarik. Namun yang terpenting bagaimana agar pohon tersebut dijaga agar hidup lama,” ujarnya. *ode

Komentar