nusabali

Disikat Chelsea, Guardiola Puas Lihat Perjuangan City

  • www.nusabali.com-disikat-chelsea-guardiola-puas-lihat-perjuangan-city

Chelsea memberi  kekalahan pertama kepada Manchester City, 2-0, pada laga pekan ke-16 Premier League, di Stamford Bridge, Minggu (9/12) dini hari WITA.

LONDON, NusaBali

Dua gol Chelsea lewat N'Golo Kante pada menit ke-45 dan David Luiz (78'). Meski kalah, manajer City Pep Guardiola mengakui timnya telah berjuang maksimal dan tampil sangat bagus. Apalagi dari segi statistik, The Citizens mendominasi penguasaan bola 61 persen berbanding 39 persen. City juga melakukan 14 tekanan dan empat mengarah ke gawang. Sedangkan Chelsea 8 tekana dan lima tepat sasaran.

"Secara umum kami fantastis. Saya tidak punya penyesalan, kami datang dan menunjukkan ingin menang. Kami menciptakan peluang. Mereka punya satu peluang dalam 44 menit dan kami kebobolan. Terkadang hal semacam ini terjadi pada sepakbola," kata Guardiola.

Sedangkan John Stone mengatakan, timnya harus mengambil hal-hal positif dari laga ini untuk ke laga berikutnya. Cara terbaik untuk melalui hasil ini adalah memenangi pertandingan berikutnya.

Kekalahan ini membuat City gagal menggeser Liverpool dari puncak klasemen sementara Premier League. The Reds terpaut satu poin dari City yang mengoleksi 42 poin. Sedangkan Chelsea di posisi tiga dengan poin 34.

Sementara itu, Manajer Chelsea Maurizio Sarri memuji keberhasilan anak asuhnya mengalahkan City 2-0. Ia mengaku sangat senang dengan kemenangan itu. Sebab bukan pertandingan yang mudah melawan City atau Guardiola.

“Saya senang mentalitas tim di laga ini. Kami bermain dengan aplikasi taktik yang sangat baik, determinasi, dan agresivitas yang tepat. Para pemain saya harus terus seperti ini," kata Sarri.

Kemenangan itu seolah mengobati luka Chelsea yang di laga sebelumnya takluk 1-2 dari tim promosi Wolverhampton Wanderers.

Sementara itu, Tottenham Hotspur membawa pulang tiga poin dari lawatannya ke markas Leicester City, usai menang 2-0,  di King Power Stadium, Minggu dinihari WITA. Leicester tampil lebih agresif dengan membuat delapan attempts, tiga di antaranya on goal.

Spurs yang menguasai bola sepanjang 90 menit dengan 59 persen hanya bikin enam attempts, dua yang tepat sasaran, yang  berbuah gol kemenangan, yang dicetak Son Heung-Min dan Dele Alli. *

Komentar