nusabali

Imbau Anak Muda Lakukan Vaksinasi

  • www.nusabali.com-imbau-anak-muda-lakukan-vaksinasi

Satu tahun belakangan ini, Prilly Latuconsina (22) kerap menjadi pembicara dalam seminar kesehatan bertema kanker serviks, di beberapa perguruan tinggi.

JAKARTA, NusaBali
Pemeran Risa dalam film horror Danur ini tak putusnya mengimbau anak-anak muda segera melakukan vaksinasi agar terhindar dari virus HPV (Human Papilloma Virus)--infeksi  kelamin penyebab kanker serviks.

Menjabat duta kanker serviks dari Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks (KICKS), Prilly mendatangi kampus London School of Public Relations (LSPR)--sekaligus tempatnya menimba ilmu sebagai mahasiswi semester 3—untuk menyuarakan bahaya kanker serviks. Jenis kanker  yang  diam-diam sudah merenggut nyawa beberapa orang yang dicintainya.

“Tante saya meninggal karena kanker serviks, kemudian disusul kakak sekaligus sahabat saya Jupe (Julia Perez). Sejak kak Jupe terkena kanker serviks, saya menyadari bahwa  saya harus berbuat sesuatu,” terang kekasih aktor Maxime Bouttier saat berbincang di Jakarta, belum lama ini seperti dilansir tabloidbintang.

Ketika Jupe berjuang melawan kanker serviks di tahun 2016, Prilly menyambanginya di rumah sakit. Di sana, Prilly dan Jupe  banyak berdiskusi soal kanker serviks.

“Waktu itu kanker serviks belum populer, tapi kak Jupe sudah meminta saya agar cepat-cepat melakukan vaksinasi,” kenang aktris yang melejit lewat sinetron Ganteng-ganteng Serigala ini.

Prilly langsung mengikuti saran Jupe, melakukan vaksinasi HPV. Dia mengajak sang ibu, Ully Djulita ketika mendatangi dokter kandungan di sebuah rumah sakit.

“Saya sempat mengunggah foto kedatangan saya ke dokter kandungan lewat aplikasi Snapchat. Banyak teman bertanya, ngapain datang ke dokter kandungan? Beberapa orang masih menganggap, kalau anak muda datang ke dokter kandungan pasti ada yang tidak beres. Padahal belum tentu begitu,” sesal gadis kelahiran Tangerang, 15 Oktober 1996 ini. *

Komentar