nusabali

Tidak Hadir, 5 Orang Peserta SKB CPNS Jembrana Gugur

  • www.nusabali.com-tidak-hadir-5-orang-peserta-skb-cpns-jembrana-gugur

Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Pemkab Jembrana 2018 digelar di Makodam IX Udayana, Denpasar, Senin (10/12).

NEGARA, NusaBali
Dari total 411 peserta yang dijadwalkan mengikuti SKB sebagai tahapan akhir seleksi CPNS, ada lima peserta yang tidak hadir sehingga dinyatakan gugur.

Hal tersebut diakui Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Jembrana I Made Budiasa. Dia yang langsung memantau pelaksanaan SKB CPNS Jembrana, tersebut menyatakan tidak semua peserta hadir. “Ada lima orang tidak hadir. Kami tidak tahu apa alasan mereka tidak hadir. Kalau tidak hadir, otomatis dinyatakan gugur,” ucapnya.

Kelima peserta yang tidak hadir tersebut belum diketahui secara pasti  pelamar untuk formasi apa. Begitu juga mengenai hasil SKB. Menurutnya, untuk hasil SKB tersebut akan diberitahukan secara resmi oleh Panselnas dari BKN.  “Nanti kelulusan akan diumumkan, setelah diolah oleh pusat. Jadi, pengumumannya secara resmi dari pusat,” tegasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya ada 414 peserta CPNS Jembrana yang dinyatakan lulus SKD, dengan memperebutkan 181 formasi. Dari 414 itu, 3 diantaranya merupakan pelamar 3 jatah formasi khusus honorer, yang secara otomatis dinyatakan lulus tanpa mengikuti SKB. Karena itu, 411 peserta CPNS Jembrana yang dijadwalkan mengikuti SKB, Senin kemarin, memperebutkan 178 formasi. *ode

Komentar