nusabali

Incar Papan Atas Porprov

  • www.nusabali.com-incar-papan-atas-porprov

Ditunjuk jadi pengurus olahraga itu kewajiban warga Gianyar dan punya tangungjawab berat. KONI Gianyar harus mampu mengakomodir semua potensi yang ada dalam peningkatan pencapaian prestasi.

Pande Purwata Resmi Ketua KONI Gianyar

GIANYAR, NusaBali
Ketua Umum KONI Provinsi Bali Ketut Suwandi secara resmi melantik dan mengukuhkan kepengurusan KONI Kabupaten Gianyar Periode 2018-2022, yang diketuai  Pande Purwata, di Balai Budaya,  Gianyar, Senin (10/12). Pada acara itu juga dihadiri Wabup Gianyar, AA Gde Mayun, DPRD Kabupaten Gianyar serta DPRD Provinsi Bali, Nyoman Parta.

Dalam sambutan usai pelantikan, Pande Purwata mengatakan, pihaknya mematok target peringkat tiga pada Porprov Bali 2019 di Tabanan. Dengan persiapan matang, ia yakin, Gianyar dapat berprestasi maksimal di Porprov.  

Pande Purwata juga menegaskan visi dan misi KONI Gianyar sangat jelas, yakni prestasi yang utama dan abadi. Dia berharap ke-40 cabor di bawah KONI Gianyar dapat bersinergi dalam mencapai prestasi dan tujuan posifit bagi Gianyar .

Menurutnya, KONI Gianyar dapat berdiri kokoh jika semua stakholder bersatu. Terutama, dalam melahirkan atlet berprestasi tingkat provinsi, nasional dan internasional. Apalagi dukungan dari Pemkab Gianyar dalam membangun olahraga sudah sangat bagus. Sebab hal itu kunci sukses prestasi, yakni  adanya sarana dan prasarana serta tekad yang kuat. Apalagai kesejahteraan atlet juga semakin diperhatikan saat ini.

"Ayo bersiap menyongsong Porprov Bali XIV/2019 di Tabanan. Karena Gianyar datang ke Tabanan untuk mencari medali emas," terang Pande Purwata, yang juga mantan Ketua Harian KONI Gianyar itu.

Sementara Ketut Suwandi sangat mengapresiasi keinginan Gianyar meningkatkan prestasi pada Porprov Bali 2019 di Tabanan. Menurut Suwando, selama ini Gianyar sukses melahirkan atlet berprestasi di level nasional.

"Pada Porprov 2017, Gianyar finish di peringkat tiga. Dan, tahun depan di Tabanan ingin naik posisi di dua  besar. Ini bagus sebagai motivasi. Tapi ingat bersaing dengan sehat dan sportif," tandas Suwandi.

Suwandi juga menekankan, target itu jangan sebatas hayalan. Tapi harus diwujudkan lewat kerja keras. Karena mengucapkan kata prestasi itu gampang, namun untuk mewujudkan memang sulit.

Sementara itu dalam sambutannya Bupati Gianyar Made Mahayastra yang diwakili Wabup Anak Agung Gde Mayun mengatakan, menjadi pengurus olahraga menjadi kewajiban dan memiliki tangungjawab yang berat.

"KONI Gianyar harus mampu mengakomodir segala potensi yang ada. Dalam peningkatan pencapaian prestasi," harap AA Gde Mayun. Apalagi animo masyarakat Gianyar dalam menggelar event cabor sangat tinggi. "Jaga prestasi yang ada, serta terus garap segala potensi untuk terus bisa berprestasi," papar AA Gde Mayun.*dek

Komentar