nusabali

Klip 'Selow' Via Vallen Tembus 6 Juta View

  • www.nusabali.com-klip-selow-via-vallen-tembus-6-juta-view

Jadi trending di YouTube Indonesia, bertengger di posisi 5

JAKARTA, NusaBali
Pedangdut Via Vallen selalu sukses mengundang penggemar untuk menikmati karya barunya di YouTube. Yang terbaru, meski belum seminggu dirilis, jutaan orang bahkan sudah menyaksikannya.

Belum lama ini, penyanyi bernama lengkap Maulidia Octavia ini merilis lagu baru, 'Selow'. Peluncuran itu bersamaan juga dengan sebuah video musik.

Yang menarik, wanita kelahiran Surabaya, 1 Oktober 1991  ini sukses mengundang lebih dari 6 juta penonton untuk menyaksikan karya barunya itu.

Bahkan kini, di trending YouTube Indonesia, sebagaimana dilansir detik video musik tersebut berhasil bertengger di posisi 5.

Di lagu tersebut, Via Vallen menyuguhkan musik dengan berbagai warna, mulai reggae, dangdut hingga hip-hop.

'Selow' mengalun dengan menggabungkan banyak warna musik. Lagu tersebut dirilis lewat YouTube Ascada Musik. Di dalamnya, Via Vallen berkisah mengenai asmaranya yang tak berujung baik.

Penyanyi yang belum lama ini bersitegang dengan Jerinx Superman Is Dead (SID) gara-gara mengcover lagu SID bertajuk "Sunset di Tanah Anarki" itu, bercerita mengenai dirinya yang dicampakkan. Namun, ia mengaku tetap santai menjalani hidupnya tanpa sosok yang dicintainya itu.

'Selow' adalah frase yang biasa digunakan oleh generasi milenial untuk menunjukkan perasaan santainya yang berasal dari bahasa Inggris, slow.

Yang menarik, musik yang disajikan Via Vallen begitu kaya. Di awal, ia menyajikan kocokan gitar ala reggae.

Di tengah lagu, wanita yang juga doyan meng-cover lagu orang lain di YouTube tersebut memberikan warna dangdut dengan cengkoknya. Belum cukup, ada juga sesi rap yang ia bawakan sendiri.

Lagu "Selow" sendiri awalnya dipopulerkan oleh penyanyi bernama Wahyu, dan telah dirilis pada September 2017 lalu.

Wahyu pun membawakan lagu "Selow" dalam versi yang lebih sederhana dan menonjolkan suara gitar. Video klip "Selow" milik Wahyu pun sudah ditonton lebih dari 15 juta kali di YouTube.

Kesuksesan Via dalam meng-cover lagu "Selow" pun menuai respon pro dan kontra dari masyarakat. Ada yang kembali menyindir Via lantaran sering meng-cover lagu orang lain, daripada mengeluarkan karya sendiri.  *

Komentar