nusabali

Kantor BKD PSDM Rencana Dipindahkan

  • www.nusabali.com-kantor-bkd-psdm-rencana-dipindahkan

Selama tiga tahun, Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya (BKD PSDM) Bangli berkantor di rumah jabatan Wakil Bupati Bangli.

BANGLI, NusaBali
Selama itu pula, Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta tinggal di rumah pribadinya. Dalam waktu dekat, kantor BKD PSDM rencananya dipindah dari rumah jabawan Wabup Bangli. Fungsi rumah jabatan kembali dimanfaatkan sesuai peruntukannya.

Informasi di internal BKD PSDM, rencana pemindahan kantor baru sebatas lisan, belum ada perintah tertulis. Belum jelas kapan harus meninggalkan rumah jabawan Wabup Bangli menuju kantor baru. “Kami belum tahu kapan dipindahkan. Informasinya dalam waktu dekat agar bergeser,” ungkap sumber di lapangan, Senin (10/12). Rencananya BKD PSDM pindah dan memanfaatkan gedung TK Pra Widya Dharma Bangli.

Gedung TK Pra Widya Dharma Bangli terdiri dari 4 ruangan. Dulunya ruangan itu dimanfaatkan untuk pembelajaran siswa SDN 2 Kawan. Sebab di SDN 2 Kawan sedang ada pembangunan. “Setelah siswa SDN 2 Kawan pindah, mungkin kantor ini bergeser kesana,” sebutnya. Ada pula rencana kantor BKD PSDM digeser ke Kecamatan Kubu bergabung dengan Dinas Perpustakaan dan Arsip (Persip) Daerah Bangli. Kantor Persip memanfaatkan gedung TK internasional. BKD PSDM terdiri dari 3 bidang dan sekretariat. “Di TK Pra Widya Dharma rasanya ruangannya mencukupi,” imbuhnya.

Terpisah, Kabag Umum Setda Bangli, Made Mahendra Putra, saat dikonfirmasi membenarkan ada rencana memindahkan kantor BKD PSDM. Sebab meminjam rumah jabatan Wabup Bangli hanya untuk sementara waktu. Pemindahan kantor BKD PSDM akan dibahas bersama Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, BKPAD, dan BKD PSDM. Diakui, gedung TK Pra Widya Dharma yang berlantai II dilirik untuk menjadi kantor BKS PSDM. “Rencananya memanfaatkan gedung TK dan pindah kantor ditarget tahun depan,” jelas Mahendra Putra. *es

Komentar