nusabali

Truk Hantam 15 Kendaraan

  • www.nusabali.com-truk-hantam-15-kendaraan

Diduga rem blong, empat orang tewas belasan lainnya kritis

BREBES, NusaBali
Kendaraan truk tronton bermuatan beras menghantam 13 mobil dan puluhan motor di RS Muhammadiyah Siti Aminah, Bumiayu, Jawa Tengah, Senin (10/12). Akibatnya, empat orang pasien tewas dan belasan orang lainnya mengalami kritis.

"Sementara empat orang meninggal, korban luka-luka masih didata oleh kami," kata Kepala Bidang Humas Polda Jawa Tengah Kombes Agus Triatmaja seperti dilansir cnnindonesia.

Kejadian bermula saat truk tronton nopol B 9370 WYT yang melaju dengan kecepatan sedang dari arah selatan (Banyumas) ke arah utara (Tegal) tiba-tiba lepas kendali dan menabrak beberapa kendaraan yang sedang melaju di depannya. Truk baru terhenti setelah menabrak pagar depan Rumah Sakit Umum Muhammadiyah, Bumiayu.

Selain itu, kendaraan lain baik mobil maupun sepeda motor yang sedang parkir di depan RSU tersebut juga tertabrak. Beberapa warga yang sedang duduk-duduk di depan RSU --tak menyangka bakal ada truk nyasar-- juga menjadi korban.

Petugas Pos Lantas Bumiayu dibantu warga dan lainnya segera melakukan evakuasi korban dan juga kendaraan yang tertabrak.

Agus mengatakan kecelakaan itu terjadi antara truk Mitsubishi bernomor polisi B-9370-WYT dengan mobil dan sepeda motor. Atas kecelakaan ini, kerugian diperkirakan mencapai Rp50 juta.

Salah seorang saksi mata, Arif Rahman Hakim (29) menyebut sopir truk sempat terjepit dan tak bisa keluar dari tempat duduknya. Saat dievakuasi warga, sopir mengalami sejumlah luka pada bagian tubuhnya.

"Saya sempat nolong sama warga lainnya dan evakuasi sopirnya yang sempat terjepit. Sopirnya masih hidup," kata Arif.

Pengemudi truk bernama Wasroni, warga Desa Karangdawa, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal telah diamankan di Polsek Bumiayu. Polisi juga telah mengevakuasi korban ke RSU Siti Aminah Bumiayu.

Tak hanya korban jiwa, korban material kecelakaan akibat truk yang diduga rem blong itu juga menyebabkan sejumlah kendaraan ringsek. Yakni 14 unit mobil serta 18 unit sepeda motor. Bahkan, bangunan bagian depan Rumah Sakit Umum Siti Aminah Bumiayu mengalami kerusakan. *

Komentar