nusabali

Pohon Bertumbangan di Areal Taman Budaya

  • www.nusabali.com-pohon-bertumbangan-di-areal-taman-budaya

Hujan lebat yang disertai angin kencang menyebabkan pohon besar jenis ancak di areal Taman Budaya Bali (Art Center) roboh menimpa Panggung Kalangan Ratnakada, Sabtu (8/12) dini hari.

Pohon Bertumbangan di Taman Budaya


DENPASAR, NusaBali
Kepala UPT Taman Budaya Bali I Gusti Agung Ngurah Diputra pun mengimbau pengunjung terutama pelajar yang kerap berlatih kegiatan seni di areal Art Center untuk waspada terutama jika terjadi hujan deras.

Akibat robohnya pohon yang berumur puluhan tahun itu, hampir separuh tribun panggung yang kerap dijadikan tempat pementasan rusak parah. Selain pohon roboh, banjir lumpur juga masuk ke kawasan Art Center termasuk lantai bawah Gedung Ksirarnawa dan Kalangan Ratnakanda sehingga karpet berwarna merah tidak bisa terselamatkan. Diduga, air lumpur tersebut berasal dari aliran sungai yang membelah Taman Budaya.

“Sudah ada tiga pohon besar dalam beberapa hari ini roboh di areal Taman Budaya. Jadi, saya mengimbau pengunjung terutama adik-adik pelajar agar waspada jika terjadi hujan lebat, karena masih banyak ada pohon besar. Lebih baik mencari tempat yang aman,” ujar Kepala Taman Budaya I Gusti Agung Ngurah Diputra saat memantau pembersihan yang dilakukan petugas Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Denpasar, kemarin siang.

Mengenai kerugian atas kerusakan yang menimpa Kalangan Ratnakanda, Agung Diputra memperkirakan puluhan juta. “Yang pasti, kami akan segera memperbaikinya karena ini fasilitas publik yang kerap dipakai adik-adik berlatih termasuk juga saat PKB yang tinggal beberapa bulan lagi,” ujar Agung Diputra yang belakangan hari ini ikut berjibaku dengan petugas kebersihan membersihkan areal Taman Budaya. *isu

Komentar