nusabali

Siagakan 1.179 Personil, 10 Gereja Dijaga Ketat

  • www.nusabali.com-siagakan-1179-personil-10-gereja-dijaga-ketat

Polresta Denpasar menyiagakan sekitar 1.179 personilnya untuk mengamankan Hari Raya Natal, Galungan dan Tahun Baru mendatang.

Polresta Siap Amankan Natal, Galungan dan Tahun Baru


DENPASAR, NusaBali
Dalam pengamanan ini, polisi memberikan atensi pengamanan khusus untuk 10 gereja besar di kawasan Denpasar.  Kapolresta Denpasar AKBP Ruddi Setiawan mengungkapkan hal itu saat rapat koordinasi, Selasa (11/12) di Gedung Pesat Gatra Polresta Denpasar . Kegiatan dihadiri unsur TNI, pemerintah daerah dan berbagai komponen masyarakat dengan pembahasan mengenai pengamanan sekaligus situasi kamtibmas menjelang Natal dan tahun baru. “Di Denpasar ada 10 Gereja besar yang pengamananya diperketat. Kami juga  membuat pos pengamanan yang dijaga selama 24 jam,” ungkapnya.

Operasi khusus juga akan segera dilaksanakan, yakni Operasi Lilin Agung untuk mengantispasi keamanan. Selain itu, kenaikan harga sembako dan penimbunan bahan pokok jelang Hari Raya Galungan menjadi atensi satgas pangan yang dibentuk Sat Reskrim Polresta Denpasar. “Tahun baru juga identik dengan pesta kembang api, pesta miras dan pesta narkoba. Kami juga akan menertibkan kembang api dan mercon agar tidak ada korban terkena ledakan seperti tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Dihari yang sama, Polda Bali melaksanakan gelar pasukan untuk mengamankan Natal 2018 dan tahun baru 2019, Selasa (11/12) di lapangan Iptu Soetarjo, Jalan Raya WR Supratman, Denpasar Timur. Gelar pasukan ini melibatkan Sat Brimob, Dit Polairud, dan Dit Sabara Polda Bali dipimpin langsung oleh Kapolda Bali, Irjen Petrus R Golose.

Hasil pengecekan secara umum baik pasukan maupun peralatan dalam kondisi siap. "Kami dari kepolisian sudah benar-benar siap untuk mengamankan dan menjaga Bali menyambut Natal dan Tahun Baru. Selain itu juga menyukseskan pesta demokrasi 2019 mendatang," Irjen Petrus Golose. *Rez, po

Komentar