nusabali

Bali United Full Team Hadapi Persekabpas

  • www.nusabali.com-bali-united-full-team-hadapi-persekabpas

Pelatih careteker Bali United, Eko Purdjianto, berniat menurunkan komposisi full team pada lanjutan Piala Indonesia 2018 menghadapi tuan rumah Persekabpas Pasuruan pada Minggu (16/12).

MANGUPURA, NusaBali
Meski menghadapi wakil Liga 3, pelatih asal Semarang itu tidak mau main-main di babak 64 besar Piala Indonesia 2018.  Apalagi skuat Serdadu Tridatu bertekad menebus kegagalan Liga 1 yang finish di peringkat 11 dengan nilai 45. Padahal sebelumnya Bali United menargetkan finish di tiga besar Liga 1 2018 demi menembus kompetisi level Asia. Dengan kegagalan tersebut Andika Wijaya dkk diharapkan bisa menebusnya di Piala Indonesia.

Peluang ke kompetisi Asia sebenarnya masih terbuka jika  Bali United menjadi  juara Piala Indonesia. "Kami wajib kerja keras dan akan turun dengan kekuatan penuh sejak menit awal," ucap Eko Purdjianto, Selasa (11/12).  "Mudah-mudahan bisa kembali ke jalur positif. Setelah kalah 5 kali beruntun di akhir musim," harap Eko Purdjianto.

Sementara itu pemain asing hingga saat ini baru Nick van Der Velden disebutkan tidak diperpanjang kontraknya. Itu keinginan manajemen melihat usia pemain yang sudah berumur. Bahkan manajemen menjanjikan penggantinya lebih fresh. Hingga Nick dikabarkan akan balik ke Belanda bersama keluarganya pada 17 Desember nanti. Sedangkan untuk pemain asing lainnya masih belum ditentukan statusnya. Termasuk soal pelatih pengganti Widodo Cahyono Putro. "Saya akan umumkan penggantinya secepat mungkin. Siapa sosok yang dimaksud tentu masih menjadi rahasi kami. Yang jelas secepatnya," ucap owner Bali United, Yabes Tanuri.  Ahir Desember ini  sebanyak 13 pemain lokal dan asing selesai kontrak bersama Bali United.

Gede Sukadana menegaskan kesiapannya di musim transfer ini jika tidak diperpanjang lagi. Sementara untuk kapten Fadil Sausu manajemen pilih akan berbicara empat mata dengan pemain asal Palu tersebut. Saat ini ada beberapa pemain lokal Bali di skuat Serdadu Tridatu, yakni, kiper I Made Wardana, Agus Nova Wiantara, Andhika Wijaya, Gede Sukadana, Kadek Agung Widnyana, dan Felicianus Rato Bate. *dek

Komentar