nusabali

Sedan Tabrak Truk Sampah, Sekeluarga Selamat

  • www.nusabali.com-sedan-tabrak-truk-sampah-sekeluarga-selamat

Sebuah mobil sedan jenis Toyota Corola Twin Cam nomor polisi DK 1619 QF yang dikemudikan oleh I Kadek  Wibawa Antara, 35, menabrak truk sampah milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bangli yang dikemudikan I Ketut Gunawan, 44, di Jalan Nusantara, Banjar Brahmana Bukit, Cempaga, Bangli, Selasa (11/12).

BANGLI, NusaBali
Akibat kejadian tersebut penumpang di mobil sedan mengalami luka, dan dilarikan ke RSU Bangli. Informasi yang terhimpun, mobil sedan berisi 5 orang yakni I Kadek Wibawa selaku pengemudi dan penumpang yakni istrinya Ni Kadek Happy, 34 dan tiga anak yakni  Ni Putu Saskirani Maheswari, 9, Ni Kadek Gracia, 7,  dan I Komang Rafanda yang masih balita usia 7 bulan.

Keluarga asal Desa Kayubihi, Kecamatan Bangli rencana akan ke Denpasar, mengingat Kadek Wibawa akan bekerja. Hanya saja dalam perjalan mengalami kecelakaan.

Kasubag Humas Polres Bangli AKP Sulhadi saat dikonfirmasi membenarkan kasus laka lantas tersebut. Disampaikan kejadian berawal mobil sedan yang mengakut satu keluarga dengan sopir I Kadek Wibawa Antara meluncur dari arah Kayubihi dengan tujuan  kearah kota Bangli, sekitar pukul 05.00 Wita.

Sampai di TKP dengan kondisi jalan menikung dan turunan dari arah berlawanan meluncur truk sampah. Karena pandangan pengemudi mobil  sedan terhalang oleh mobil kaca yang mengembun akhirnya laju mobil mengambil haluan terlalu kekanan dan akhirnya menabrak ban belakang mobil truck.

Kemudian akibat benturan mengakibatkan tiga anggota keluraga yang ada didalam mobil sedan yakni Ni Putu Happy, Ni Putu Sasikirani Maheswari  mengalami luka- luka dan Ni Komang Rafandra mengalami muntah- muntah. Ketiga korban langsung dilarikan ke RSU Bangli dan sudah bisa dipulangkan. "Kondisi stabil dan sudah bisa langsung pulang," ungkapnya.

Sementara kondisi mobil sedan mengalami kerusakan pada bagian depan sebelah kanan, sesdangkan mobil truck mengalami kerusakan pada bagian ban belakang sebelah kanan. Disisi lain, informasinya kasus laka lantas tersebut diselesaikan dengan cara kekeluargaan, para pihak yang terlibat telah menandatangani surat perdamian.

Dilain pihak, I Ketut Gunawan supir truck mengatakan kejadian sekitar pukul 05.00 Wita, ketika itu pihaknya akan membawa sampah ke TPA Bangklet. Namun dalam perjalanan mengalami kecelakaan. "Saat melintas ditikungan tersebut bagian belakang truck diseruduk, sampai truck tidak bisa jalan lagi," ungkapnya. Kemudian sampah dipindahkan ke truck yang lain, dan truck diderek untuk dibawa ke bengkel. *es

Komentar